Wujudkan Indonesia Emas 2045, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sumbar untuk Tenaga Pendidik

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Mahyuddin. (Foto: Dok. infopublik)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Bangun komitmen, kerjasama dan kalaborasi untuk mencapai tujuan dan cita-cita bersama, kemudian pacu dan tingkatkan terus prestasi, jangan berpuas diri dengan prestasi yang sudah diperoleh hari ini.

Pesan tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Mahyuddin di saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Padang yang diikuti 111 tenaga pendidik dan kependidikan MAN I Padang, Senin (19/2/2024).

Bimtek ini mengusung tema melalui bimtek kita tingkatkan profesional pendidik dan tenaga kependidikan dalam implementasi kurikulum merdeka di Hotel Rocky Kota Padang.

Mahyuddin menyampaikan cita-cita besar bangsa Indonesia, ingin menjadikan Indonesia emas di tahun 2045. Maka jajaran pendidikan memiliki peran penting untuk mewujudkannya melalui pendidikan, tentunya ini bukan hal mudah, perlu ada komitmen, kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi sesuai peran dan fungsi untuk mencapainya.

“Bimbingan Teknis merupakan bagian dari upaya menuju Indonesia emas. saya minta kepada Bapak Ibu, stakeholder dan seluruh unsur di jajaran Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang, agar menyatukan visi, misi dan menjalankan program untuk menujuk cita-cita besar ini” pesannya.

Ia menambahkan jaga komitmen, kebersamaan, kekompakan dan harus berkolaborasi, tanpa itu semua, cita-cita besar sulut tercapai dengan maksimal, kita butuh tangan-tangan dingin, kompetensi, kemampuan dalam rangka menjadikan generasi emas tahun 2045.

Mahyuddin mengibaratkan kapal berlayar perjuangan MAN 1 padang, ibarat mengarungi lautan dengan kapal yang sama, berisi 111 orang penumpang, maka seluruh penumpang harus memelihara keutuhan kapal.

Jangan sampai ada yang melubangi atau merusaknya, artinya seluruh unsur yang ada di madrasah harus mendukung dan berkomitmen memajukan madrasah secara bersama. Yakinlah kalau ini dilakukan, Indonesia emas 2045 akan sukses sesuai harapan.

“Jika ada persoalan segera selesaikan dengan baik, jalin komunikasi, informasi dan kerjasama,” tambah Mahyudin. (rdr/mc)

Exit mobile version