Tokoh Anak Inspiratif Sumbar Soroti Ruas Jalan Nasional di Kabupaten Solok yang Berlubang

Terdapat beberapa puluhan titik ruas jalan nasional yang mengalami rusak parah dan berlubang sampai saat ini.

Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Thayyibal Syafiq. (Foto: Dok. Istimewa)

Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Thayyibal Syafiq. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Baru-baru ini viral di media sosial (medsos) jalan nasional penghubung Sumatera Barat (Sumbar) dengan Provinsi Jambi berlubang di beberapa puluhan titik Kabupaten Solok.

Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq memberi respons dan berharap kepada stakeholder agar segera untuk melakukan perbaikan jalan berlubang tersebut karena untuk mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Kami berharap pemerintah dapat mengatasi perbaikan jalan nasional, dimana juga menghubungkan antara Kabupaten Solok dengan Solok Selatan (Solsel) karena ini juga nanti beresiko kecelakaan bagi pengendara,” kata Syafiq, Senin (11/3/2024).

Jika tidak segera diatasi, kata Syafiq, pengguna jalan maupun masyarakat akan merasakan tidak nyaman ketika libur lebaran tahun ini.

“Kalau tidak segera diatasi nantinya akan membuat ketidaknyamanan bagi pengendara dan masyarakat yang ingin mudik ketika libur lebaran tahun ini, karena ini juga jalan nasional yang menghubungkan ke Provinsi Jambi kan,” kata Wali Kota Cilik Padang tahun 2022 itu.

Kondisi kerusakan ruas jalan nasional ini menjadi sorotan di media sosial dan butuh perhatian khusus dari stakeholder terkait untuk segera diperbaiki.

Ruas jalan rusak parah tersebut berada di sepanjang Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti yang berbatasan dengan Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

Terdapat beberapa puluhan titik ruas jalan nasional yang mengalami rusak parah dan berlubang sampai saat ini.

Seperti diketahui ruas jalan nasional itu juga sebagai akses utama masyarakat Kabupaten Solok Selatan dan akses utama antar provinsi Sumbar-Kerinci Jambi menuju pusat ibukota Sumbar. (rdr)

Exit mobile version