Pemprov Bantah Gubernur-Forkopimda Pergi Umrah, Istri Gubernur Minta Doa di Tanah Suci

Postingan dari istri Mahyeldi tersebut juga dikomentari oleh sejumlah warganet atau netizen.

Tangkapan layar di medsos terkait postingan istri Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang meminta doa di tanah suci. (Foto: Dok. Instagram/@harnelibahar)

Tangkapan layar di medsos terkait postingan istri Gubernur Sumbar, Mahyeldi yang meminta doa di tanah suci. (Foto: Dok. Instagram/@harnelibahar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) telah membantah kabar yang menyebutkan Gubernur Mahyeldi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pergi ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Sumbar, Mursalim mengatakan, kunjungan Mahyeldi dan Forkopimda ke tanah Arab untuk memenuhi sejumlah undangan berbagai pihak, termasuk potensi investasi oleh pengusaha Arab Saudi.

“Bukan umrah, melainkan memenuhi sejumlah undangan, salah satunya bertemu investor potensial di KBRI Riyadh,” kata Mursalim via keterangan tertulis kepada Radarsumbar.com, Senin (1/4/2024) siang.

Rincinya, kata Mursalim, Gubernur memenuhi undangan dari organisasi masyarakat Minang yang ada di Arab Saudi. Pertemuan dengan komunitas bernama Mande Haramain itu berlangsung di Riyadh pada Jumat (29/3/2024).

Selanjutnya, Gubernur dan Forkopimda melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) dan sejumlah investor potensial di KBRI Riyadh pada Sabtu (30/3/2024).

“Rombongan juga datang memenuhi undangan dari Ikatan Pelajar Minangkabau yang ada di Madinah. Selanjutnya pertemuan dengan keluarga besar keturunan Syech Khatib Al-Minangkabawi di Makkah pada hari ini, Senin (1/4/2024).

Mursalim mengatakan, Gubernur Sumbar beserta rombongan dan Forkopimda bertolak ke Tanah Air pada Selasa (2/4/2024).

“Forkopimda diikutsertakan untuk memaparkan kondisi dan potensi sinergitas Forkopimda dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Sumbar kepada Pihak Arab Saudi, Diaspora dan Pelajar Minangkabau yang ada di Arab Saudi,” katanya.

“Sehingga dengan demikian diharapkan kepercayaan mereka untuk menjalin kerjasama dengan Sumbar menjadi lebih meningkat,” sambungnya.

Namun berbeda dengan pernyataan Pemprov Sumbar, postingan di akun media sosial (medsos) Instagram milik istri Mahyeldi, Harneli Bahar justru memperkuat kabar Gubernur dan Forkopimda pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Momen haru Ummi dan Buya sebelum pergi ke Tanah Suci, Makkah. Mohon do’a nya dunsanak semoga lancar perjalanan pergi dan pulang. Semoga ibadah kita semua diterima oleh Allah.. Aamiin..,” tulis Harneli sebagaimana dinukil Radarsumbar.com dari akun medsos-nya, @harnelibahar Senin (1/4/2024) malam.

Postingan dari istri Mahyeldi tersebut juga dikomentari oleh sejumlah warganet atau netizen.

“Selamat menunaikan ibadah umroh Umi dan Buya. Semoga sehat dan lancar ibadahnya aamiin.” tulis akun @wismilusita.

“Hati2 disna umi and Buya…. Sht selalu ummi Buya and do’a kan adinda bisa berangkat kan ibdah Umrah kedua Ortu … Aminnn,” sahut akun @bilalwahyuramadhon. (rdr)

Exit mobile version