Andre Rosiade: Maru Saerejen Pantas jadi Bupati Kepulauan Mentawai

Partai Gerindra mengusung Maru Saerejen di Pilkada Mentawai 2024. (Foto: Dok. Tim AR)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kabupaten Kepulauan Mentawai menjadi satu daerah yang mengalami peningkatan kursi DPRD bagi Partai Gerindra pada Pemilu 2024. Dari dua kursi 2019, naik menjadi tiga kursi pada kontestasi terakhir.

Pada Pilkada tahun ini, Gerindra juga tidak akan tinggal diam dan memajukan salah satu kader terbaiknya bertarung.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengatakan, kader Gerindra Maru Saerejen telah diberikan amanah untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Mentawai 2025-2030.

SK penugasan atau mandat telah diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu (10/8/2024) lalu di Tangerang, Banten.

“Partai Gerindra telah memberikan amanah atau mandat kepada Maru Saerejen sebagai calon Bupati Kepulauan Mentawai pilihan Presiden RI, Prabowo Subianto. Percepatan pembangunan dan pemerataan pembangunan akan kita laksanakan di Mentawai. Selamat bertugas, Pak Maru pantas jadi Bupati,” ujar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar itu.

Pun demikian, kata Andre, Maru Saerejan masih punya tugas yang harus diselesaikan jelang mendaftar ke KPU Kepulauan Mentawai 27-29 Agustus mendatang. Karena, Gerindra baru memiliki tiga kursi

DPRD Mentawai dari empat syarat minimal untuk mengusung pasangan calon. Begitu juga pasangan yang akan mendampingi sebagai bakal calon Wakil Bupati.

“Jadi, penugasan ini masih bersifat tunggal dan masih ada waktu untuk melengkapi syaratnya. Kami yakin, Maru adalah orang yang sangat diterima masyarakat dan pernah menjadi anggota DPRD Mentawai 2019-2024. Soal koalisi, baik satu atau dua partai kita serahkan ke beliau. Begitu juga dengan pasangan calonnya,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Yang pasti, kata Andre, Maru Saerejan sangat siap memimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai lima tahun ke depan. Seorang pengacara hebat dan pernah menjadi anggota DPRD, sudah lebih dari cukup. Apalagi pengalaman- berorganisasi dan bermasyarakat yang baik dan luas.

“Jika terpilih sebagai Bupati Kepulauan Mentawai kita bisa bersama-sama dengan pemerintah pusat melakukan percepatan pembangunan,” katanya.

Maru Saerejen mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan amanah untuknya maju sebagai calon Bupati Kepulauan Mentawai.

Dia pun akan terus memaksimalkan partai koalisi dan menggandeng tokoh terbaik sebagai calon Wakil Bupati.

“Terima kasih Partai Gerindra. Kami sedang memaksimalkan koalisi dengan Partai Hanura dan Golkar yang masing-masing punya satu kursi DPRD Mentawai. Kita akan berlayar dan segera mendaftar ke KPU. Karena Mentawai harus dibangun bersama-sama dengan pemerintah pusat, tidak bisa sendirian,” kata Maru yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Mentawai.

Maru Saerejen menyebut sangat siap melaksanakan tugas tersebut, demi percepatan pembangunan daerah Kepulauan Mentawai. Dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan partai politik untuk bisa mendapat minimal 4 kursi atau syarat 20 persen untuk mengusung kandidat. (rdr)

Exit mobile version