Sejak Dilantik, Gubernur Sumbar Tegaskan Hubungannya dengan Wagub selalu Harmonis

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Audy Joinaldy. (Foto: Dok. Pemprov Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi menegaskan hubungannya dengan Wakil Gubernur Audy Joinaldy selalu harmonis sejak dilantik pada tahun 2021.

Pernyataan ini disampaikan Mahyeldi di sela-sela Halal Bihalal yang digelar oleh Universitas Andalas (Unand), Selasa (16/4/2024).

“Alhamdulillah sampai sekarang ini saya dengan Wagub (Audy Joinaldy) kondusif dan harmonis,” kata Mahyeldi.

Meskipun banyak pihak memprediksi hubungan mereka hanya bertahan 6 bulan, Mahyeldi dan Audy telah membuktikan sebaliknya.

“Walaupun ada waktu, ketika kami terpilih, dan menyatakan hanya tahan 6 bulan (harmonis), lewat 6 bulan kami tetap bertahan, dan (ada yang) mengatakan lagi ini hanya setahun, lewat setahun, kami tetap bertahan,” ungkap Mahyeldi.

Bahkan, Mahyeldi mengaku hubungannya dengan Audy masih sangat kondusif hingga saat ini, saat kepemimpinan mereka telah memasuki periode lebih dari 3 tahun.

“Dan kemudian juga sekarang ini sudah lewat 3 tahun, alhamdulillah kami juga kita bertahan,” sebutnya.

Mahyeldi menyadari bahwa banyak pihak yang berusaha mengganggu harmonisnya hubungan mereka. Namun, ia menegaskan bahwa fokusnya adalah membangun daerah, bukan membangun pribadi atau organisasi.

“Kalau bagi orang yang membangun daerah, bagi orang yang membangun bangsa, menurut kami salah satu cirinya, mereka akan melibatkan mereka akan mengajak, mereka akan bersinergi,” kata Mahyeldi.

Di kesempatan yang sama, Mahyeldi berharap seluruh aktivitas akademik di Unand juga harmonis dan kondusif.

“Mudah-mudahan (harmonis), karena hemat kami ketenangan, ya, kemudian kondusifnya situasi yang dihadirkan itu akan membentuk kreativitas, inovasi, dan kemudian juga produktivitas,” harap Mahyeldi. (rdr/rel)

Exit mobile version