Baliho Siluet ‘Baru Otewe’ Beredar, PKS Sebut Tak Pernah Memasang

Seharusnya pihak yang ingin dikenal lebih mengedepankan program kepada masyarakat.

Baliho Siluet 'Kasian De Lho Baru Otewe' yang bikin heboh masyarakat. (dok. istimewa)

Baliho Siluet 'Kasian De Lho Baru Otewe' yang bikin heboh masyarakat. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris DPW PKS Sumatera Barat (Sumbar) Rahmat Saleh mengaku tidak tahu menahu mengenai adanya baliho siluet pada salah satu ruas jalan di Kota Padang yang isinya diduga menyinggung Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Kita tidak tahu tentang baliho tersebut, siapa yang membuat, siapa yang memasang. Dan itu masih kita cari tahu,” kata Rahmat di Padang, Kamis (18/4/2024).

Menurutnya, ada yang ingin pansos (panjat sosial) untuk menarik perhatian masyarakat. “Kemungkinan ada pihak yang ingin pansos, tapi caranya tidak bagus,” sebut Rahmat.

Dia mengatakan, seharusnya pihak yang ingin dikenal lebih mengedepankan program kepada masyarakat.

“Ya, seharusnya program yang ditonjolkan, ini ‘loh’ program saya nanti. Bukan, meframing seseorang kepada masyarakat,” kata Rahmat.

Pihaknya pun berharap, konstelasi Pilkada Serentak 2024 jangan dinodai dengan cara yang kurang elok tersebut.

“Saya berharap pilkada serentak 2024 ini berlangsung dengan penuh etika dan tidak perlu satire politik berlebihan,” harapnya.

Sebelumnya, terdapat sebuah baliho yang terpasang salah satunya di jalan kawasan Lolong, tepatnya didepan Pangeran Hotel. Baliho itu berisi siluet yang diduga wajah Mahyeldi.

Dalam baliho itu berisi sindiran, ‘Kasian de Lho Baru Otewe’. Dilanjutkan dengan ‘Sorry Ye, Sorry Ye, Gue Udah Nyampe’ dengan menampilkan gambar mobil mewah dengan plat nomor BA 1 yang notabene adalah plat resmi Gubernur Sumbar. (rdr)

Exit mobile version