Banjir Kelok Hantu Diatasi, Mahyeldi Sebut Hasil dari Sinergi Semua Pihak

Penanganan sumbatan pada saluran air Kelok Hantu dilakukan secara bertahap.

Pengerjaan gorong-gorong di Lubuk Hantu. (dok. istimewa)

Pengerjaan gorong-gorong di Lubuk Hantu. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengapresiasi keberhasilan tim Balai Jalan, Balai Sungai dan PSDA Sumbar dalam membuka sumbatan di saluran air di Kelok Hantu, Air Angek, Kabupaten Tanah Datar. Keberhasilan ini, menurutnya, merupakan hasil kerja sama semua pihak.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Balai Jalan, Balai Sungai, dan PSDA Sumbar yang berhasil membuka sumbatan dari saluran di Kelok Hantu,” kata Mahyeldi di sela-sela kegiatannya di Padang, Minggu (21/4/2024).

Penanganan sumbatan pada saluran air Kelok Hantu dilakukan secara bertahap. Balai Jalan akan melanjutkan penanganan secara permanen pada jalan tersebut, guna pemulihan badan jalan seperti sedia kalanya.

“Alhamdulillah, terima kasih semua, salam teman-teman yang disana semuanya, pak, makasi, semoga penanganan langsung secara permanen berjalan dengan baik,” ujar Mahyeldi melalui sambungan telepon dengan Kepala Balai Jalan dan Balai Sungai.

Mahyeldi menekankan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak terkait, bukan hanya satu pihak.

“Ini kerjasama dari seluruh pihak terkait, Dinas SDA-BK, Balai Sungai, Balai Jalan, Pemkab Tanah Datar, kepolisian, TNI, masyarakat, hingga pihak swasta,” ucapnya.

Sebelumnya, gorong-gorong di Kelok Hantu tersumbat material bercampur kayu. Hal ini menyebabkan air meluber ke jalan raya dan mengganggu arus transportasi Padang-Bukittinggi.

Berkat kerja sama semua pihak, gorong-gorong tersebut berhasil ditembus pada Minggu (21/4/2024) dan air kembali mengalir deras ke saluran. (rdr)

Exit mobile version