Braditi Moulevey: Alhamdulillah, Partai Garuda dan PKB Dukung Mahyeldi-Vasko di Pilgub 2024, Kemungkinan Bertambah

Andre Rosiade memimpin tim pemenangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy di Pilgub Sumbar 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) 2024-2029, Mahyeldi-Vasko Ruseimy terus bertambah.

Terbaru, dukungan yang diberikan kepada pasangan Mahyeldi-Vasko datang dari Partai Garuda dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Harian Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Braditi Moulevey.

“Dukungan kepada pasangan Mahyeldi-Vasko terus bertambah dan tidak menutup kemungkinan akan datang lagi dukungan dari partai politik (Parpol) yang belum menyatakan dukungannya di Pilgub Sumbar ini,” kata Moulevey kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Kamis (29/8/2024) siang.

Dukungan tersebut, kata Moulevey yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar itu menjadi penambah semangat dan motivasi bagi tim pemenangan Mahyeldi-Vasko dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Tentu ini menambah kekuatan kami dalam menghadapi Pilgub Sumbar 2024, karena dengan bertambahnya dukungan akan menambah kekuatan kami beserta seluruh tim pemenangan,” katanya.

Pasangan Mahyeldi-Vasko, katanya, juga telah membentuk tim pemenangan dari berbagai latar belakang keilmuan dalam menghadapi Pilgub 2024.

“Karena kami ingin memenangkan pertarungan ini, tentu harus diisi oleh orang-orang dan tim yang berkompeten di bidangnya serta dari berbagai unsur, sehingga apa yang menjadi program kami bisa sampai dan terlaksana tepat sasaran,” katanya.

Pria yang lama berkecimpung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang itu berharap, pasangan Mahyeldi-Vasko bisa menang 80 persen di Sumbar.

“Diharapkan pasangan ini serasi, Mahyeldi yang merupakan ulama dan berpengalaman di pemerintahan, kemudian Vasko sebagai anak muda yang mempunyai karir politik yang bagus di pusat, sehingga kolaborasi ini yang cocok dan pas,” katanya.

“Nantinya mereka akan memimpin Sumbar serta mempercepat pembangunan sesuai tagline kami, Mahyeldi-Vasko, Gerak Cepat untuk Sumbar. Kami juga segera mengumumkan visi-misi ke publik dalam waktu dekat ini,” sambung Moulevey yang juga merupakan Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Garuda, Ahmad Rida Sabana mengatakan, dukungan tersebut diberikan setelah melalui berbagai pertimbangan mendalam serta diskusi bersama seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Garuda di berbagai tingkat.

Dukungan ini, katanya, diberikan atas dasar keyakinan bahwa pasangan Mahyeldi-Vasko memiliki visi dan misi yang sejalan dengan perjuangan Partai Garuda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperjuangkan keadilan sosial.

“Kami melihat bahwa Mahyeldi dan
Vasko adalah figur pemimpin yang memiliki integritas, pengalaman, dan komitmen yang kuat untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat,” katanya.

Pasangan Mahyeldi-Vasko dikenal memiliki rekam jejak yang gemilang dalam memimpin dan mengabdi kepada masyarakat.

Mahyeldi, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumbar Petahana, telah menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni dan
keberhasilan dalam menjalankan program-program pro-rakyat.

Sementara itu, Vasko, dikenal sebagai aktivis dan tokoh muda yang memiliki dedikasi tinggi dan komitmen untuk
memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Partai Garuda mengajak seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat luas untuk
bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan Mahyeldi – Vasko dalam Pilkada mendatang.

“Ini adalah momentum bagi kami semua untuk bersatu dan memastikan bahwa pemimpin yang terpilih adalah mereka yang benar-benar peduli dan
siap bekerja untuk rakyat,” katanya.

Dengan dukungan ini, Partai Garuda berkomitmen untuk bekerja keras dalam memenangkan Mahyeldi-Vasko dan mengawal setiap langkah mereka dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, kami dapat mewujudkan perubahan yang signifikan dan membawa daerah kita menuju kemajuan yang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade telah menyerahkan berkas B1-KWK Calon Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar dari Partai Partai Gerindra, Sabtu (24/8/2024) lalu.

Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi dan calon Wakil Gubernur Sumbar Vasko Ruseimy menjadi bintang dalam acara yang digelar di di Balai Sidang Bung Hatta, Kota Bukittinggi.

Andre Rosiade bahkan membeberkan skenario Gerindra untuk mempercepat pembangunan Sumbar dengan memberikan tongkat estafet Ketua DPD Gerindra Sumbar kepada Vasko Ruseimy yang sekarang Ketua DPP Gerindra.

Tujuannya agar memperkuat pasangan Mahyeldi-Vasko menjadi pemimpin yang kuat dan solid. Mahyeldi adalah Ketua DPW PKS Sumbar.

“Presiden Prabowo punya komitmen penuh membangun Sumbar. Ingin menjadi Presiden seluruh rakyat Indonesia. Hal itu ditunjukkan dengan aksi nyata. Dengan mendukung Mahyeldi-Vasko,” kata Andre Rosiade pada cara yang dihadiri semua calon Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota se-Sumbar yang diusung Partai Gerindra. (rdr)

Exit mobile version