Andre Rosiade Tunjuk Pengacara Kondang, Boy London jadi Ketua Tim Hukum Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024

Arsip: Andre Rosiade dan Mukti Ali Kusmayadi Putra alias Boy London. (Foto: Dok. Pribadi)

Arsip: Andre Rosiade dan Mukti Ali Kusmayadi Putra alias Boy London. (Foto: Dok. Pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko Ruseimy menunjuk pengacara kondang asal Sumatera Barat (Sumbar), Mukti Ali Kusmayadi Putra menjadi Ketua Tim Advokasi dan Hukum di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024.

Pria yang akrab disapa Boy London tersebut ditunjuk langsung oleh Andre Rosiade untuk menjadi pimpinan tim kuasa hukum bagi pasangan Mahyeldi-Vasko selama rangkaian proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung.

“Iya saya ditunjuk menjadi Koordinator Tim Hukum dan Advokasi untuk pasangan Mahyeldi-Vasko. Sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk saya,” kata Boy London kepada Radarsumbar.com, Kamis (29/8/2024) malam.

Setelah ditunjuk menjadi Tim Hukum pasangan Mahyeldi-Vasko, Boy London dan seluruh rekan kerjanya siap untuk bekerja dalam melakukan pendampingan hukum termasuk pelaporan jika terjadi dugaan penyimpangan atau pelanggaran pada Pilkada 2024.

“Yang jelas saya siap bekerja, karena ini bukan kali pertama saya menjadi penasihat hukum bagi calon kepala daerah,” katanya.

Apa yang disampaikan Boy London bukan bualan semata. Dirinya telah pernah menjadi Tim Kuasa Hukum Michel-Jadi pada Pilkada Padang 2013 dan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Padang 2018, Tim Kuasa Hukum Fadly Amran-Asrul di Pilkada Padang 2018, hingga Tim Kuasa Hukum Muhammad Rahmad di Limapuluh Kota pada Pilkada 2020.

“Bahkan, saya menjadi kuasa hukum dari pasangan Fadly Amran-Asrul dan Emzalmi-Desri Ayunda hingga ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK),” katanya.

Untuk pasangan Mahyeldi-Vasko, katanya, dirinya siap untuk melakukan pembelaan hukum terhadap kliennya ketika terjadi serangan, kampanye hitam hingga pelanggaran Pilkada 2024.

“Segala macam persoalan hukum ke depannya nanti akan siap kami hadapi, tim kami berisikan orang yang berkompeten dan siap dengan segala macam kondisi atau kemungkinan yang akan terjadi ke depannya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Mahyeldi-Vasko telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar sebagai Cagub-Cawagub periode 2024-2029 pada Selasa (27/8/2024) lalu.

Pasangan tersebut diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB) hingga Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) di Pilkada 2024. (rdr)

Exit mobile version