Vasko Ruseimy Dinilai Cocok dan Mumpuni Dampingi Mahyeldi di Pilgub Sumbar 2024, Apa Dasarnya?

Vasko ini merupakan tokoh nasional dan memiliki jaringan yang kuat di pusat, ditambah dia adalah pengurus DPP Gerindra.

Pidato pertama Cagub-Cawagub Sumbar 2024-2029, Mahyeldi-Vasko Ruseimy usai mendaftar di KPU Sumbar, Selasa (27/8/2024) siang. (Foto: Dok. Tim AR)

Pidato pertama Cagub-Cawagub Sumbar 2024-2029, Mahyeldi-Vasko Ruseimy usai mendaftar di KPU Sumbar, Selasa (27/8/2024) siang. (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Vasko Ruseimy dinilai cocok dan mumpuni untuk mendampingi Mahyeldi dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2024.

Hal tersebut diungkap oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Cagub-Cawagub Sumbar 2024, Mahyeldi-Vasko, yakni Dolla Indra.

“Vasko ini merupakan tokoh nasional dan memiliki jaringan yang kuat di pusat, ditambah dia adalah pengurus DPP Gerindra, Gerindra merupakan partainya Prabowo Subianto yang notabene Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029,” katanya kepada Radarsumbar.com via pesan singkat, Senin (2/9/2024) siang.

Untuk di tingkat pusat, kata Dolla, Vasko Ruseimy merupakan petinggi di Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) pusat serta pengurus di DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Sehingga dengan jaringannya yang kuat di pusat akan mempercepat pembangunan Sumbar dari sumber selain Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), seperti kue-kue Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Kemudian, kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bentuk Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), akses luar ke investor-investor. Belum lagi, beliau sebagai kader Gerindra yang juga merupakan kader Pak Prabowo Subianto,” katanya.

Selain itu, alasan Gerindra pada akhirnya memasangkan Vasko Ruseimy dengan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahyeldi di Pilgub Sumbar juga didasarkan dengan sosok Gubernur Petahana itu sebagai orang yang santun, berstatus buya, mau mendengarkan kritik serta mau diajak untuk berkolaborasi membangun di provinsi tersebut.

“Kami memadukan bijaksananya orang tua dan semangatnya anak muda. Masyarakat pasti menginginkan pembangunan di Sumbar melaju lebih cepat, maka sudah sepantasnya memilih Mahyeldi-Vasko. Kita butuh pembangunan yang dipimpin orang santun dan mau berkolaborasi,” kata pria dengan latar belakang Aktivis tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Braditi Moulevey mengatakan, alasan pemilihan Vasko Ruseimy sudah melalui perencanaan dan kaderisasi yang matang di internal Partai Gerindra.

“DPD Gerindra Sumbar selain melihat Vasko sebagai aktivis nasional, kami di Gerindra ingin memastikan kaderisasi di partai berjalan dengan baik. Bang H Andre Rosiade sebagai tokoh nasional dari Sumba adalah contohnya. Kini, kami mengorbitkan kader muda yang mumpuni mendampingi sosok Gubernur seperti Buya Mahyeldi,” tutur Moulevey yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar. (rdr)

Exit mobile version