Sosok Braditi Moulevey Rajo Mudo Dinilai Sangat Cocok dan Layak Pimpin DPW IKM Jakarta

Sudah cukup banyak kontribusi beliau bagi kemajuan IKM ini.

Wasekjend IKM Braditi Moulevey. (Foto: Dok. Tim BM)

Wasekjend IKM Braditi Moulevey. (Foto: Dok. Tim BM)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM), Nefri Hendri menilai wakilnya, Braditi Moulevey Rajo Mudo sangat pas untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKM Jakarta periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan Nefri Hendri jelang Musyawarah Wilayah (Musywil) DPW IKM Jakarta yang digelar pada Sabtu (7/9/2024).

“Memang sejauh ini, nama Braditi Moulevey Rajo Mudo menjadi yang teratas, bahkan hingga saat ini, satu-satunya yang saya dengar serius dan paling siap untuk menjadi Ketua DPW IKM Jakarta,” katanya kepada Radarsumbar.com via seluler, Kamis (5/9/2024) siang.

Di mata Nefri Hendri, Braditi Moulevey Rajo Mudo merupakan sosok yang sangat cocok dan layak dalam memimpin DPW IKM Jakarta.

“Beliau ini orang yang sangat aktif dalam berorganisasi dan organisasinya itu cukup banyak, kami butuh orang yang aktif dan memiliki inisiatif yang tinggi. Bagaimanapun, penduduk Minang di Jakarta ini sangat banyak, organisasinya juga banyak, sehingga harus disatukan atau bersatu,” katanya.

Selain itu, Nefri Hendri juga tak menampik kepedulian yang luar biasa dari Braditi Moulevey Rajo Mudo terhadap kemajuan orang Minang, baik di Ranah ataupun di Rantau.

“Kepedulian beliau tidak usah diragukan dan dipertanyakan lagi, sudah cukup banyak kontribusi beliau bagi kemajuan DPP IKM ini, sehingga saya rasa, Moulevey sangat cocok dan pas untuk memimpin DPW IKM Jakarta, karena itulah tempatnya,” katanya.

Selain kepedulian, Sekjen DPP IKM itu mengatakan Braditi Moulevey Rajo Mudo merupakan seorang yang berkomitmen dan memiliki integritas yang tinggi ketika diberikan amanah.

“Beliau cukup berperan dalam lahirnya IKM yang menjadi wadah bagi perantau Minang di Jakarta, sehingga beliau sangat paham dengan karakteristik dan apa yang menjadi kebutuhan IKM ini,” katanya.

DPP IKM, katanya, telah memberi restu kepada Braditi Moulevey Rajo Mudo untuk maju sebagai Calon Ketua DPW IKM Jakarta.

“Saya menilai beliau sangat siap dan sudah memiliki program kerja dan rencana positif bagi IKM ini. IKM ini organisasi besar, karena jumlah perantau di Jakarta saja lima persen dari jumlah penduduk di Jakarta ini,” katanya.

Sementara itu, Calon Ketua DPW IKM Jakarta, Braditi Moulevey Rajo Mudo mengatakan, dirinya merasa sangat terhormat atas dorongan untuk menjadi Ketua DPW IKM Jakarta.

“Yang jelas, saya sangat tersanjung dan berterima kasih atas dorongan ini, tentu kami akan melakukan yang terbaik ketika terpilih nantinya, bagaimana membuat IKM ke depan sebagai perhitungan, serta menjadi contoh atau patron bagi DPW IKM lainnya di provinsi lain se-Indonesia. Doakan kami amanah dan istiqamah ketika jabatan itu kami emban,” kata Moulevey yang juga merupakan Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Sebagai catatan, Braditi Moulevey Rajo Mudo sukses menggagas kegiatan Pulang Basamo 2024 pada Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

Pada saat itu, berkolaborasi dengan Anggota DPR RI asal Sumbar, H Andre Rosiade, Braditi Moulevey Rajo Mudo sukses menarik perhatian dan membantu perantau yang hendak melaksanakan mudik untuk berlebaran di kampung halaman.

“Saya sangat memuji dan mengapresiasi setinggi-tingginya program yang dilaksanakan oleh Pak Levi ini, salam hormat dan takzim dari saya untuk beliau,” kata salah seorang pemudik, Arfan (31) kepada Radarsumbar.com beberapa waktu lalu.

Sejatinya, Braditi Moulevey bukanlah orang yang baru di dunia organisasi. Tercatat, ia telah berada di 12 organisasi, baik aktif ataupun nonaktif hingga saat ini.

Sebut saja Ketua BPC HIPMI Kota Padang yang pertama, Wakil Ketua KNPI Kota Padang, Wasekjen DPP IKM, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Sekretaris ICMI Jakarta Timur serta Wabendum IOF Sumbar hingga menjadi Fungsionaris di BPP HIPMI. (rdr)

Exit mobile version