Pilgub Sumbar 2024: Relawan Mahako Segera Deklarasi Dukung Mahyeldi-Vasko

dukungan yang diberikan kepada pasangan Mahyeldi-Vasko bukan tanpa alasan.

Arsip foto: Inisiator Relawan Mahako, Budi Syahrial bersama Ketua KPP, Asril Manan dan Relawan Mahako, Irsal Mawardi Sutan Pangeran. (Foto: Dok. Pribadi)

Arsip foto: Inisiator Relawan Mahako, Budi Syahrial bersama Ketua KPP, Asril Manan dan Relawan Mahako, Irsal Mawardi Sutan Pangeran. (Foto: Dok. Pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah pedagang di Pasar Raya Padang menyatakan mendukung pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2024-2029, Mahyeldi-Vasko Ruseimy.

Kelompok pedagang tersebut mengatasnamakan dirinya sebagai Relawan Mahyeldi-Vasko yang kemudian disingkat dengan Mahako.

Inisiator dari Relawan Mahako, Budi Syahrial mengatakan, pihaknya akan segera mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Mahyeldi-Vasko dalam waktu dekat ini.

“Yang jelas saat ini kami tengah berkonsolidasi dengan sejumlah pedagang untuk menentukan jadwal dan lokasi untuk mendeklarasikan pasangan ini di Pilgub Sumbar,” kata Budi, Selasa (10/9/2024).

Budi Syahrial mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan Mahyeldi-Vasko bukan tanpa alasan. Pasalnya, pasangan tersebut diusung oleh partai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres), yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Selain itu, pasangan ini juga didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Ummat dan Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

“Sehingga, pasangan ini akan mampu membawa Sumbar menuju provinsi yang madani, maju dan berkeadilan,” kata Budi Syahrial yang juga merupakan Politisi Partai Gerindra tersebut.

Menyatunya sosok Mahyeldi
yang penuh pengalaman dan berintegritas dengan sosok Vasko anak muda yang energik dan kreatif, kata Budi, menjadikan pasangan ini betul-betul pasangan yang pas untuk Sumbar.

“Plus dukungan penuh dari Presiden RI terpilih H Prabowo Subianto akan mempermudah turunnya gelontoran dana untuk pembangunan Sumbar di berbagai sektor seperti pembangunan pasar sebagai infrastruktur pendukung ekonomi kerakyatan agar menjadi lebih rapi dan tertata baik sehingga jumlah pengunjung pun mengalami peningkatan,” katanya.

Semua kombinasi itu, kata Anggota DPRD Padang periode 2019-2024 itu, menunjukkan bahwa pasangan ini memang layak disebut ‘Mahako’ alias bukan pasangan sembarangan.

Akan tetapi, pasangan yang akan bisa membawa gerak cepat untuk pembangunan Sumbar.

“Oleh karena itu kami sebagai relawan menyampaikan pesan dan mengajak seluruh pedagang pasar di berbagai daerah dan nagari di Sumbar, untuk menjadi bagian dari gerakan ini melalui cara membentuk simpul-simpul relawan di setiap pasar yang ada di daerah dan nagari agar mendukung dan memilih pasangan Mahyeldi-Vasko sebagai Gubernur dan Wagub Sumbar periode 2024-2029,” katanya.

Sementara itu, salah satu relawan Mahako, Irsal Mawardi Sutan Pangeran memastikan bahwa dirinya akan ‘all out’ untuk memenangkan Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024.

Irsal berharap Mahako ada dan muncul di seluruh Pasar Kabupaten-Kota serta pasar-pasar satelit di Sumbar untuk memenangkan Mahyeldi-Vasko di kontestasi Pilgub 2024.

“Tentu kami ingin agar pembangunan terus berjalan dan pedagang bisa berjualan dengan layak dan adil sehingga pertumbuhan ekonomi merata, melalui pasangan Mahyeldi-Vasko, harapan itu dari kami pedagang, kami topangkan,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version