Eks Relawan AMIN Jatuhkan Dukungan kepada Mahyeldi-Vasko di Pilkada Sumbar

Deklarasi tersebut berlangsung di Posko Pemenangan di Jalan Ahmad Yani, Kota Padang, pada Kamis, 19 September 2024.

Simpul eks relawan AMIN beri dukungan untuk Mahyeldi-Vasko. (dok. istimewa)

Simpul eks relawan AMIN beri dukungan untuk Mahyeldi-Vasko. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Puluhan simpul eks relawan Anies-Muhaimin dan relawan Prabowo di Sumatera Barat secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan Mahyeldi-Vasko dalam pemilihan Gubernur mendatang.

Deklarasi tersebut berlangsung di Posko Pemenangan di Jalan Ahmad Yani, Kota Padang, pada Kamis, 19 September 2024.

Para perwakilan relawan dari keduanya mengungkapkan dukungan mereka dengan menyatakan, “Kami mewakili simpul relawan AMIN dan Prabowo mendukung pasangan Mahyeldi dan Vasko Ruseimy di Pilkada Sumbar 2024,” kata Masrizal Mamak, Koordinator Simpul Relawan AMIN mewakili simpul kedua relawan.

Setelah deklarasi, relawan berkomitmen untuk bekerja keras memenangkan Mahyeldi-Vasko di seluruh daerah. “Mahyeldi-Vasko? Menangkan, Menangkan,” teriak para relawan yang hadir.

Ilham, Sekretaris eks Tim Relawan AMIN Sumbar, menjelaskan bahwa terdapat 34 simpul relawan AMIN yang siap mendukung Mahyeldi-Vasko. “Hari ini, karena keterbatasan tempat, 20 simpul relawan mewakili dukungan kami,” ujarnya.

Dari berbagai simpul relawan, Ilham menambahkan bahwa total relawan diperkirakan mencapai 5 ribu orang yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota di Sumbar.

Sementara itu, dari kubu relawan Prabowo, Megri Fernando, Ketua Tim Relawan Pemenangan Mahyeldi-Vasko, menyebutkan ada sekitar 20 simpul yang juga berkomitmen mendukung pasangan tersebut.

“Jumlah pastinya puluhan, ada Tidar, Repnas, dan lainnya. Insya Allah mendukung Mahyeldi dan Vasko,” katanya.

Megri menekankan pentingnya menyatukan dua kelompok relawan yang sebelumnya berbeda pilihan demi kemajuan Sumbar.

“Militansi antara relawan AMIN dan Prabowo tidak perlu diragukan. Kami yakin Mahyeldi-Vasko dapat menang hingga 90%,” imbuhnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Rahmat Saleh menyampaikan apresiasi atas gabungan kedua relawan untuk kemajuan Sumbar ke depan.

Dia menjelaskan bahwa perbedaan antara relawan AMIN dan Prabowo telah berakhir setelah keputusan MK dalam Pilpres 2024.

“Usai kontestasi Pilpres, mari kita fokus pada kemajuan Sumbar ke depan,” ajaknya. Menurutnya, pemilihan Vasko sebagai pendamping Mahyeldi disebabkan jaringan kedekatannya dengan pemerintah pusat yang sangat dibutuhkan Sumbar.

“Mahyeldi dan Vasko memiliki kelebihan masing-masing. Mahyeldi dekat dengan masyarakat, sedangkan Vasko memiliki jaringan yang kuat,” tambahnya.

Sementara itu, Vasko mengajak semua eks relawan AMIN dan Prabowo untuk berkonsolidasi demi memenangkan Mahyeldi-Vasko di Pilgub 2024.

“Mari kita fokus pada gagasan dan visi misi pasangan ini, bukan mencari kesalahan calon lain. Kita harus terangkan gagasan kita dan bagaimana cara memajukan Sumbar ke depan,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version