Andre Rosiade Tunjuk Pengacara Kondang Boy London Jadi Kuasa Hukum Riyanda-Jeffry di Pilkada Sawahlunto 2024

Dia mengaku siap mengawal pasangan nomor urut 1 di Pilwako Sawahlunto tersebut hingga pesta demokrasi 2024 selesai dilaksanakan.

Pengacara kondang, Mukti Ali Kusmayadi Putra alias Boy London ditunjuk Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar jadi kuasa hukum paslon Cawako-Cawawako Sawahlunto nomor urut 1, Riyanda-Jeffry. (Foto: Dok. Liberty)

Pengacara kondang, Mukti Ali Kusmayadi Putra alias Boy London ditunjuk Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar jadi kuasa hukum paslon Cawako-Cawawako Sawahlunto nomor urut 1, Riyanda-Jeffry. (Foto: Dok. Liberty)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat (Sumbar), H Andre Rosiade menunjuk pengacara kondang, Mukti Ali Kusmayadi Putra (Boy London) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sawahlunto 2024.

Pria yang akrab disapa Boy London itu dimandatkan menjadi kuasa hukum bagi pasangan nomor urut 1 di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kota Tambang tersebut.

“Iya saya ditunjuk menjadi Koordinator Tim Hukum dan Advokasi untuk pasangan Riyanda-Jeffry. Sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk saya,” kata Boy London kepada Radarsumbar.com, Rabu (25/9/2024) malam.

Setelah ditunjuk menjadi Tim Hukum pasangan Riyanda-Jeffry, Boy London dan seluruh rekan kerjanya dari Kantor Hukum Liberty siap untuk bekerja dalam melakukan pendampingan hukum termasuk pelaporan jika terjadi dugaan penyimpangan atau pelanggaran hingga kampanye hitam pada Pilkada 2024.

“Sebuah kehormatan dan yang jelas saya siap bekerja, karena ini bukan kali pertama saya menjadi penasihat hukum bagi calon kepala daerah,” katanya.

Dia mengaku siap mengawal pasangan nomor urut 1 di Pilwako Sawahlunto tersebut hingga pesta demokrasi 2024 selesai dilaksanakan.

“Kami ingin Pilkada 2024 ini, khususnya di Sumbar, berjalan lancar, aman, damai dan tertib. Bertarunglah sesuai aturan main yang berlaku, kami siap mengawal segala bentuk kecurangan dan pelanggaran yang merugikan klien kami. Kami siap,” katanya.

“Segala macam persoalan hukum ke depannya nanti akan siap kami hadapi, tim kami berisikan orang yang berkompeten dan siap dengan segala macam kondisi atau kemungkinan yang akan terjadi ke depannya,” sambungnya.

Menjadi kuasa hukum bagi pasangan calon kepala daerah menambah daftar rentetan rekam jejak Boy London.

Pada Pilkada 2024 ini, Boy London juga ditunjuk menjadi Ketua Tim Kuasa Hukum pasangan Cagub-Cawagub Sumbar periode 2024-2029, Mahyeldi-Vasko Ruseimy.

Sebelumnya, ia telah pernah menjadi Tim Kuasa Hukum Michel-Jadi pada Pilkada Padang 2013 dan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Padang 2018, Tim Kuasa Hukum Fadly Amran-Asrul di Pilkada Padang 2018, hingga Tim Kuasa Hukum Muhammad Rahmad di Limapuluh Kota pada Pilkada 2020.

“Bahkan, saya menjadi kuasa hukum dari pasangan Fadly Amran-Asrul dan Emzalmi-Desri Ayunda hingga ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK),” katanya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Ketua DPD Gerindra Sumbar, H Andre Rosiade mengatakan, Riyanda-Jeffry merupakan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota pilihan Prabowo Subianto.

Andre yakin dengan kepemimpinan dua tokoh muda itu, Sawahlunto akan jadi lebih baik. Apalagi akan dapat bersinergi dengan Presiden terpilih Prabowo yang akan dilantik 20 Oktober 2024.

Tentu akan semakin melancarkan pembangunan Sawahlunto bersinergi dengan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Riyanda-Jeffry ke KPU Sawahlunto, yang akan membawa Kota Sawahlunto dalam era baru. Membuat Sawahlunto maju.

“Dua pemuda yang akan menjadi pilihan dan harapan masyarakat Sawahlunto,” kata Andre Rosiade yang hadir bersama Riyan-Jeffry dan semua partai koalisi yang mendukung pasangan itu.

Harapan semua, kata Andre, tentu Riyanda-Jeffry yang merupakan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota pilihan Presiden terpilih Prabowo ini insya Allah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dan tentu nanti akan mudah bersinerginya pembangunan antara pemerintah pusat dengan Kota Sawahlunto.

“In shaa Allah di bawah kepemimpinan Riyanda-Jeffry tentu akan ada lompatan dan terobosan dalam pembangunan Kota Sawahlunto yang lebih baik.”

“Terima kasih kepada semua pendukung partai koalisi. Mari bersama-sama kita sambut era baru, Sawahlunto baru dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Riyanda-Jeffry,” imbuh Anggota DPR asal Sumbar itu. (rdr)

Exit mobile version