Bangga Wak! Bhabin Kamtibmas Bungus Barat Terima Penghargaan BNNP Sumbar

Bhabin Kamtibmas Bungus Barat telah merehab warga binaannya sebanyak empat orang.

Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Ricky Yanuarfi memberikan penghargaan kepada Bhabin Kamtibmas Bungus Barat, Bripka Riki Novialdi. (Foto: Dok. Istimewa)

Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Ricky Yanuarfi memberikan penghargaan kepada Bhabin Kamtibmas Bungus Barat, Bripka Riki Novialdi. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka Hari Narkotika Internasioanal (HANI) yang ke-22 Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar), Brigjen Pol Ricky Yanuarfi memberikan penghargaan kepada Bhabin Kamtibmas Bungus Barat, Bripka Riki Novialdi.

Ia dinilai berperan aktif dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui penjangkauan dan pendampingan penyalahguna narkotika. Penghargaan itu diterima Bripka Riki pada Rabu (26/6/2024) lalu di Kantor BNNP Sumbar.

“Penghargaan tersebut kami berikan atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melakukan program Bhabin Kamtibmas Bungus Barat rehabilitasi terhadap pemakai dan pecandu narkoba yang bekerja sama dengan IPWL Yayasan Karunia Insani Cabang Sumbar,” katanya.

Kegiatan pencegahan dan rehabilitasi, kata Brigjen Ricky, bertujuan untuk menyelamatkan para generasi muda penerus bangsa dari bahaya narkotika serta membantu memulihkan pecandu mulai dari fisik, mental, spiritual dan sosial yang mungkin telah mengalami kerusakan.

“Dalam program rehabilitasi tersebut, Bhabin Kamtibmas Bungus Barat telah merehab warga binaannya sebanyak empat orang. Tiga orang sudah sembuh dan salah seorang telah menjadi tenaga pengaman di Yayasan Karunia Insani Cabang Sumbar. Sementara salah seorang lagi masih dalam pemulihan rehabilitasi,” katanya.

Pria jebolan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang itu juga mengatakan, pihaknya sangat terbantu dalam menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba.

“Khususnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan menurunkan tingkat kriminalitas di wilayah binaannya, Kelurahan Bungus Barat akibat dari pemakai dan pecandu narkoba tersebut,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version