PSU DPD Sumbar 2024 Diyakini Dapat Berjalan Lancar

Untuk tingkat kerawanan di wilayah Sumbar masih terhitung aman.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Dok. Adpim)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Foto: Dok. Adpim)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi optimis pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan berjalan aman dan sukses.

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan langkah-langkah strategis dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Forkopimda Sumbar terkait pemetaan potensi kerawanan pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tahun 2024 di Sumbar, Jumat (28/6/2024).

Menurut Gubernur, rapat kali ini sangat penting untuk mengawal sekaligus mengingatkan mengenai persiapan maupun kesiapan pelaksanaan PSU 2024, baik oleh Pemprov Sumbar, panitia penyelenggara khususnya KPU dan Bawaslu, serta TNI-Polri untuk menyukseskan pemilihan ulang tersebut.

“Untuk tingkat kerawanan di wilayah Sumbar masih terhitung aman. Belum ada yang sangat berat untuk daerah kerawanan yang harus kita prioritaskan,” katanya.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua masyarakat Sumbar berkomitmen untuk mengawal rangkaian PSU DPD RI 2024.

Ia berharap, PSU DPD RI Sumbar pada tanggal 13 Juli 2024 semuanya bisa berjalan lancar dan aman. Untuk itu, perlu persiapan yang matang, mulai dari persiapan logistik sampai perhitungan suara.

“Kami terus koordinasi dengan Forkompida dan semua pihak untuk memastikan langkah-langkah persiapan, sehingga tidak ada kendala saat melakukan pemilihan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen menjelaskan bahwa pihaknya sejauh ini tidak menemukan kendala berarti dalam persiapan pelaksanaan PSU, termasuk di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Sebagai lembaga yang ada di tingkat provinsi, kami berkewajiban mengordinasikan ini kepada unsur terkait seperti Pemprov Sumbar, agar ada keterlibatan aktif bersama dalam pelaksanaan PSU,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version