DPD GRIB Jaya Sumbar Gelar Kirab jelang Pengukuhan Pengurus, Hercules dan Prabowo Dijadwalkan Hadir

Ormas GRIB Jaya Sumbar gelar upacara dan kirab yang rencananya akan dihadiri presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Sumatera Barat (Sumbar) menggelar upacara dan kirab jelang pengukuhan yang akan dilaksanakan pada 29 Juli 2024 mendatang. Pengukuhan mereka akan direncanakan dihadiri langsung oleh Hercules dan Prabowo Subianto.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD GRIB Jaya Sumbar, yang juga bertindak selaku inspektur upacara, Anto Barat dan dihadiri oleh pembina, penasehat serta jajaran Ketua DPC GRIB Jaya se-Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD Grib Jaya Sumbar, Kolonel (Purn) dr Farhan Abdullah dan Penasihat 1 DPD Grib Jaya Sumbar, Kompol (Purn) Asril Prasetya yang langsung bertindak sebagai komandan upacara.

Dalam sambutannya yang dibacakan pada upacara tersebut, Ketua Umum DPP Grib Jaya, Rosario de Marshal atau yang lebih dikenal dengan Hercules mengucapkan apresiasi terbentuknya DPD GRIB Jaya Sumbar.

Ia mengajak semua anggota GRIB Jaya Sumbar menyampaikan kepada masyarakat jika organisasi tersebut bukan diisi preman.

“Namun diisi oleh orang-orang yang memiliki cita-cita membangun indonesia maju,akan hadir ditengah masyarakat dan siap bergandeng tangan dengan pemerintah,” kata Hercules sebagaimana yang dibacakan oleh Asril Prasetya.

Sementara itu, Ketua DPD Grib Jaya Sumbar, Haji Anto Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terdapat sekitar 400 orang yang mengikuti apel. Mereka diketahui berasal dari perwakilan pengurus DPC Grib Jaya di 19 Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

“Kami siap bersinergi untuk mensukseskan program-program pemerintah di Sumbar. GRIB Jaya Sumbar akan memperlihatkan eksistensinya di tengah masyarakat, mulai dari aksi sosial dan sebagainya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua 1 DPD GRIB Jaya Sumbar, Kolonel (Purn) dr Farhan abdullah mengatakan, pada tanggal 29 Juli 2024, pihaknya akan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum GRIB Jaya, Hercules.

“In shaa Allah, pengukuhan juga akan dihadiri oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Sekitar lima ribu anggota GRIB termasuk simpatisan akan hadir di Sumbar pada pengukuhan tersebut. Pengurus yang ada saat ini adalah penerima mandat. Usai pengukuhan nantilah pengurus DPD hingga DPC sah menjadi pengurus definitif,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version