Prakiraan Cuaca Dua Hari Kedepan, BMKG: Waspada Siang Hari Berpotensi Hujan

Kondisi cerah berawan hingga berpotensi hujan dengan intensitas ringan untuk daerah Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman Barat, Pasaman dan Agam.

ilustrasi BMKG

ilustrasi BMKG

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Prakirawan BMKG Minangkabau Yudha Nugraha menyampaikan prakiraan cuaca Sumatera Barat (Sumbar) tanggal 6 Juli dan 7 Juli 2021.

Dia menyebut pada tanggal 6 Juli pagi hari, kondisi cerah berawan hingga berpotensi hujan dengan intensitas ringan untuk daerah Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Limapuluh Kota, Pasaman Barat, Pasaman dan Agam.

“Siang hingga sore cuaca cerah berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kepulauan Mentawai, Limapuluh Kota, Solok Selatan dan Pesisir Selatan,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pada malam hari cerah berawan. Kemudian pada dini hari cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 17 hingga 31◦C, sementara kelembaban udara berkisar 65 hingga 98 persen dan angin berhembus dari barat ke utara, dengan kecepatan 4 sampai 16 Km/jam.

Sementara, untuk tanggal 7 Juli, cuaca berpotensi cerah hingga hujan. Prakiraan cuaca Sumbar tanggal 7 Juli pagi hari cerah berawan.

“Siang hingga sore cerah berawan dan berawan yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kepulauan Mentawai, Limapuluh Kota, Padang, Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Pesisir Selatan,” katanya.

Pada malam hari, dia melanjutkan, cuaca berawan, pada dini hari berawan dengan suhu udara 17 hingga 32◦C, kelembaban udara 65 hingga 98 persen.

“Angin pada saat itu berhembus dari barat ke utara. Sementara, kecepatannya 4 sampai 16 Km perjam,” katanya. (*)

Exit mobile version