Sejumlah Daerah di Sumbar Mulai Kekurangan Stok Vaksin Covid-19

Daerah yang menyampaikan keluhan kekurangan vaksin adalah Payakumbuh, Pasaman dan Kabupaten 50 Kota.

Vaksin Covid-19

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Sejumlah daerah di Sumbar belakangan mulai kehabisan stok vaksin Covid-19. Hal ini tergambar dalam rakor tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) Darurat secara daring dengan Wagub Audy pada Senin 12 Juli 2021.

Daerah yang menyampaikan keluhan kekurangan vaksin adalah Payakumbuh, Pasaman dan Kabupaten 50 Kota. Bahkan, untuk Payakumbuh stoknya sudah habis sama sekali atau kosong.

“Kota Payakumbuh sudah kehabisan vaksin, kami sudah dijanjikan 1000 vaksin, tapi belum ada yang sampai,” ungkap Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Selasa (13/7/2021) lewat situs humas provinsi.

Wagub Sumbar Audy langsung menanggapi permintaan itu dengan mengirim 1000 vaksin lewat Dinkes Sumbar. Sementara, untuk Kabupaten 50 Kota menyisakan sebanyak 2.220 dosis dari 36 ribu vaksin yang ada. Sebagian besar telah habis untuk tahap 1 dan perlu tambahan tahap 2.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menjelaskan, saat ini realisasi vaksinasi sudah lebih 95 persen sehingga persediaan mulai minim. “Vaksin yang telah kita terima dari pusat sebanyak 800 ribu lebih, yang telah kita distribusikan ke daerah lebih dari 95 persen,” katanya. (*)

sumber: Katasumbar
Exit mobile version