Penyanyi Lagu ‘Kutang Barendo’ Wafat, Sempat Idap Kanker Rahim

Melati diduga mengidap sakit kanker rahim dan sudah menjalani perawatan selama beberapa bulan belakangan.

Penyanyi lagu 'Kutang Barendo' wafat pada Sabtu (21/1/2023) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)

Penyanyi lagu 'Kutang Barendo' wafat pada Sabtu (21/1/2023) pagi. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penyanyi legendaris dari Sumatera Barat (Sumbar) dengan lagu hits ‘Kutang Barendo’, Melati menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (21/1/2023) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Melati diduga mengidap sakit kanker rahim dan sudah menjalani perawatan selama beberapa bulan belakangan. Kabar meninggalnya Melati ini beredar di sejumlah grup percakapan WhatsApp.

“Telah berpulang ke Rahmatullah uni MELATI pada pukul 07:30 wib pagi ini di kediamannya Nagari Situjuah Ladang Laweh,” begitu bunyi pesan tersebut.

Nama Melati melambung usai dia membawakan lagu berbahasa Minang dengan judul ‘Kutang Barendo’. Lagu tersebut sempat hits di awal tahun 2000-an dan sering diputar di angkutan umum dan dinyanyikan di pesta pernikahan.

Ia merupakan penyanyi lawas Minang yang sudah berkarya sejak berusia lima tahun. Melati merupakan penyanyi kelahiran Gunuang Sago, Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dirinya mewarisi bakat musik dari sang ayah yang merupakan pimpinan grup taruna. Informasinya, jasad Melati sudah disemayamkan di kediamannya dan dimakamkan hari ini. (rdr-008)

Exit mobile version