Terpilih Aklamasi, Ali Mukhni Pimpin PKPD Sumbar

Ali Mukhni mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ali Mukhni mengatakan ke depan akan mengupayakan bagaimana potensi Piaman betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

Ali Mukhni terpilih jadi Ketua PKDP Sumbar secara aklamasi. (Dok. Istimewa)

Ali Mukhni terpilih jadi Ketua PKDP Sumbar secara aklamasi. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ali Mukhni terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumbar.

Mantan Bupati Padangpariaman itu terpilih secara aklamasi oleh para peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) V PKDP Sumbar yang digelar di Aula UNP, Sabtu (28/1/2023).

Usai terpilih, Ali Mukhni mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ali Mukhni mengatakan ke depan akan mengupayakan bagaimana potensi Piaman betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

“Bersama ketua terpilih dan para pengurus yang lain bersama sama membangun Piaman laweh di bawah ridho Allah. Karena potensi Piaman sangat luar biasa. Sepanjang ada kepedulian kepada masyarakat dan daerah, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Ali Mukhni.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, yang membuka Muswil PKDP secara resmi mengaku kagum dengan kekompakan pengurus PKDP.

“PKDP salah satu organisasi daerah yang paling eksis yang terbesar di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Audy berharap ketua terpilih bersama para pengurus dapat merangkul semua kekuatan PKDP dan memaksimalkan potensi yang ada. Kekuatan perantau Pariaman relatif lebih kuat dibanding daerah lain, terutama di Jakarta dan sekitarnya.

“Mereka mampu membangun masjid, bangun jembatan di rantau, inilah kekuatan Pariaman yang tidak dimiliki daerah lain.”

“Pemprov Sumbar selalu mendukung semua organisasi daerah, karena membantu kinerja pemerintah daerah. Membantu pergerakan ekonomi dimana mereka merantau,” tutupnya.

Selanjutnya tim formatur yang yang terdiri dari ketua terpilih, bersama Pjs ketua PKDP Sumbar, Ketua DPP PKDP, Ketua DPD Kota Padang dan Ketua DPD Tanah Datar, akan menyusun jajaran pengurus dalam tempo 1 bulan ke depan. (rdr)

Exit mobile version