Kembali dari Ibadah Umrah, Kader Gerindra Rachmad Wijaya Puji Dakwah Ustaz Abdul Somad

Kader Gerindra Rachmad Wijaya bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) saat melaksanakan ibadah umrah beberapa waktu lalu.

PADANG, RADARSUMBAR.COM-Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rachmad Wijaya mengaku mengagumi ilmu dan charisma Ustaz Abdul Somad (UAS). Apalagi, setelah berkesempatan melaksanakan ibadah umrah bersama UAS beberapa waktu lalu. Banyak pelajaran yang dapat diambil Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar itu saat beribadah di tanah suci.

“Alhamdulillah, kami sudah kembali dari melaksanakan umrah beberapa hari lalu. Tentu lebih istimewanya, karena bisa bertemu dan didampingi oleh ulama Indonesia yang ilmunya tinggi dan terkenal, Ustaz Abdul Somad atau UAS. Banyak perjalanan berharga yang kami dapat dari beliau,” kata Rachmad Wijaya, putra asli Rawang Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (19/2).

Rachmad yang disebut-sebut sebagai calon kuat anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (Dapil) Padang 5 (Padang Selatan dan Padang Timur) ini menyatakan, UAS adalah ulama yang dapat dikatakan paling dikenal di Indonesia saat ini. Bahkan, namanya bisa disejajarkan dengan KH Zainuddin MZ yang dikenal dengan “dai sejuta umat” di era 90-an lalu. Atau AA Gym alias Abdullah Gymnastiar yang sempat naik daun era 2000-an.

“Awalnya mau berangkat umrah, disebutkan bersama UAS dengan rute Malaysia, Madinah dan Mekkah. Alhamdulillah, ternyata benar Ustaz Abdul Somad hadir di tengah-tengah jamaah dan menambah motivasi ibadah parah jamaah. Alhamdulillah, semua jamaah begitu bahagia saat UAS bisa berkumpul, membimbing dan memberikan tausyiah,” kata Rachmad Wijaya, pengusaha yang bergerak di bidang energi dan transportasi ini.

Rachmad mengatakan, sebagai jamaah, dia merasa terbantu dan begitu kagum dengan kharisma UAS. Abdul Somad disebutnya punya kharisma tersendiri dan sangat wajar jika memiliki jutaan atau ratusan juta jamaah di Indonesia, Malaysia, Brunei dan lainnya. Apalagi, UAS juga dikenal awalnya dari media sosial (medsos) yang banyak menyiarkan dakwahnya yang kocak.

Disinggung mengenai niatnya maju Pileg 2024, apakah mendapatkan dukungan dari UAS juga atau tidak, Rachmad Wijaya tidak mau menjawab. “Kalau itu kita tidak akan kait-kaitkan. UAS adalah milik umat Islam yang tidak mungkin akan pro kesana atau kemarin. Insya Allah, kami fokus ke Pemilu 2024 melalui Gerindra dan akan bekerja bersama partai dan tim,” kata alumni SMAN 6 Padang.

Terkait keinginannya maju ke Pileg 2024, Rachmad Wijaya telah mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerindra Padang. “Sudah daftar di Dapil Padang 4, Padang Selatan dan Padang Timur. Sekarang namanya Padang 5, dengan daerah yang sama. Mohon doa dan dukungannya,” kata Rachmad, alumni SMPN 20 Padang.

Saat ini, selain melakukan sosialisasi, Rachmad Wijaya juga terus bergerak membantu masyarakat di Padang Selatan dan Timur. Saat ulang tahun Gerindra ke-15 ini, Rachmad membagi-bagikan ribuan karung beras untuk masyarakat. Selain itu juga terus menggelar senam massal untuk ibu-ibu di beberapa titik di dua Kecamatan itu. (rdr)

Exit mobile version