6 Ketua DPC Partai Demokrat Terpilih Tunggu Hasil Fit and Propert Test, Ini Daftar Namanya

Nanti akan diputuskan oleh Tim 5 yang di dalamnya ada Ketua Umum

Pemilihan enam ketua DPC Partai Demokrat di Sumbar. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) telah selesai menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat serentak gelombang ke-II untuk enam daerah. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Kamis hingga Jumat (2-3/3/2023) malam.

Muscab tersebut menghasilkan enam nama Ketua DPC terpilih yang diusulkan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di masing-masing daerah.

Meski telah dipilih sebagai pimpinan cabang dan Muscab, mereka tidak otomatis definitif dilantik sebagai Ketua DPC di masing-masing daerah tersebut.

Pasalnya, para ketua DPC yang terpilih melalui usulan itu akan menjalani uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test dengan Tim 5 Demokrat yang di dalamnya juga ada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nanti akan diputuskan oleh Tim 5 yang di dalamnya ada Ketua Umum,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi dalam keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com, Minggu (5/3/2023).

Mulyadi mengatakan, penyelenggaran Muscab tersebut bukan persoalan menang atau kalah, namun ajang konsolidasi dan regenerasi kepemimpinan.

Mulyadi berharap, jika kelak para Ketua DPC terpilih ini dilantik, mereka harus betul-betul berjuang untuk membesarkan Partai Demokrat.

“Berjuang itu mendahulukan kepentingan partai dari pada kepentingan pribadi,” katanya. (rdr-008)

Berikut nama-nama Ketua Partai Demokrat di 6 kabupaten dan kota Sumbar hasil Muscab serentak gelombang ke-II:

1. Kabupaten Padangpariaman – Januar Bakri
2. Kabupaten Tanahdatar – Nurhamdi Zahari
3. Kabupaten Solok – Ismail Koto
4. Kabupaten Pasaman – Sabar AS
5. Kota Padang – Surya Jufri Bitel
6. Kabupaten Pesisir Selatan – Jamalus Yatim

Exit mobile version