Batal Berangkat, Penumpang Air Asia Ngamuk di BIM

Permasalahan tersebut sedang ditangani oleh pihak Air Asia sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan melayani penerbangan ke luar negeri. (Sumber : Dokumentasi Angkasa Pura II)

Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan melayani penerbangan ke luar negeri. (Sumber : Dokumentasi Angkasa Pura II)

PARIT MALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Akibat keberangkatannya batal, sejumlah penumpang pesawat maskapai Air Asia dikabarkan ngamuk di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Informasi tersebut tersiar di sejumlah grup percakapan WhatsApp, Jumat (24/3/2023).

“Ado 3 penumpang air asia batal barangkek hari iko ka KL .. kini sadang di bandara BIM ngamuak2…gara2 jemaah umrom. (Ada tiga penumpang Air Asia batal berangkat hari ini ke Kuala Lumpur. Sekarang sedang di BIM, ngamuk-ngamuk gegara jemaah Umrah),” begitu bunyi pesan tersebut dinukil Radarsumbar.com.

Salah seorang masyarakat yang berada di BIM, Def, kepada Radarsumbar.com mengatakan, penumpang tersebut batal berangkat menggunakan maskapai tersebut.

“Jadi ini penumpang bisnis, seharusnya jam sekarang sudah berangkat, tapi batal,” katanya dihubungi via panggilan WhatsApp.

Sementara itu, Humas BIM, Fendrick Sondra membenarkan terkait penumpang yang batal berangkat. Saat ini, kata Fendrick, permasalahan tersebut sedang ditangani oleh pihak maskapai sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Namun itu bukan karena jemaah umroh, tapi ada perubahan spesifikasi pesawat atau down size pesawat dari awalnya untuk reservasi 186 pax (penumpang) menjadi 180, sehingga over 6 pax,” katanya. (rdr-008)

Exit mobile version