Cuti Bersama Dimulai, BIM Sebut Intensitas Penerbangan ke Sumbar Capai Titik Puncak

Ada 16 extra flight, hari ini puncak mudik di BIM sehingga jumlah penumpang di H-3, mencapai lebih kurang sembilan ribu

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Siswanto. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PARITMALINTANG, RADARSUMBAR.COM – Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Siswanto mengatakan, intensitas penerbangan ke Sumatera Barat (Sumbar) mencapai titik puncak.

Hal tersebut terlihat dari jumlah penerbangan dan kedatangan penumpang yang naik dari hari biasa.

“Ada 16 extra flight, hari ini puncak mudik di BIM sehingga jumlah penumpang di H-3, mencapai lebih kurang sembilan ribu. Hari ini dan besok (puncak penerbangan dan kedatangan), mengingat hari ini adalah dimulainya libur atau cuti bersama dari pemerintah dan swasta,” kata Siswanto, Rabu (19/4/2023) siang.

Siswanto mengatakan, jumlah penerbangan pada hari biasa hanya mencapai 40 hingga 50 penerbangan di BIM.

“Hari ini terjadi peningkatan 30-40 persen. Untuk penerbangan internasional tidak ada flight extra, namun tetap ada dari Kuala Lumpur, Malaysia yang masuk ke Sumbar,” katanya.

Siswanto tidak menampik bahwa kedatangan ke Sumbar yang masuk dari BIM lebih banyak ketimbang orang yang keluar.

“Kalau saya persentasikan antara masuk dan keluar 65 berbanding 35. Dibanding kondisi normal pergerakan pesawat 45-60, hari ini 78-80 flight, ada peningkatan persentase 30-40 persen diambil dari reratanya,” tuturnya. (rdr-008)

Exit mobile version