Jalur One Way Berakhir, Polda Sumbar Apresiasi Para Pemudik

Sudah 7 hari program yang digagas oleh Ditlantas Polda Sumbar yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar ini berjalan dengan baik.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Hilman bersama jajaran. (Dok. Istimewa)

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Hilman bersama jajaran. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemberlakuan jalur satu arah atau one way di Jalan Raya Padang Lua-Sicincin via Malalak telah berakhir.

Dimana, sudah 7 hari program yang digagas oleh Ditlantas Polda Sumbar yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar ini berjalan dengan baik.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, di simpang Sicincin-Padang Pariaman pada Rabu (25/4/2023), sudah tujuh hari pihaknya memberlakukan jalur satu arah atau one way.

Kemudian, jalur Jalan Raya Padang Lua-Sicincin via Malalak yang dimulai dari 19 April 2023 sampai 25 April 2023 juga sudah tujuh hari digelar bersama dengan Polres yang berada setiap di kawasan tersebut.

“Selama tujuh hari, kita banyak belajar dari pelaksanaan One Way direction di jalur Padang-Bukittinggi-Malalak tersebut, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar walaupun masih ada di temukan penumpukan kendaraan.”

“Namun, biasanya para wisatawan ingin berlibur dari Padang ke Bukittinggi yang biasanya menempuh waktu 5 sampai 6 jam selama lebaran karena macet, selama diterapkan program ini hanya memakan waktu sampai 3 jam,” ungkapnya.

Dijelaskan lagi, hasil yang tercapai selama tujuh hari ini cukup sinigfikan dan menurunkan jumlah kemacetan di jalur Padang-Bukittinggi yang memang sangat parah, terlebih ketika masa Lebaran.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat Sumbar sehingga program jalur satu arah atau one way di jalur Padang Lua-Sicincin via Malalak berjalan lancar dan aman.”

“Kita mencatat ada 60 ribu kendaraan yang masuk ke Sumbar dan tak henti-hantinya mengimbau untuk mentaati peraturan lalu lintas. Semoga para pemudik selamat sampai tujuan,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version