Siap Beri yang Terbaik, Tiga Atlet-Satu Pelatih Sumbar Ini Perkuat Kontingen SEA Games 2023

Kami bangga atas capaian duta olahraga Ranah Minang yang mampu berkiprah di level Asia Tenggara

Pelatih fisik asal Sumatera Barat yang memperkuat kontingen Sepakbola Indonesia Dr Alex Alda Yudhi (ANTARA/HO KONI Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tiga atlet dan satu pelatih asal Sumatera Barat memperkuat kontingen Indonesia dalam ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara SEA Games Kamboja 2023 yang digelar 5-17 Mei.

Ketua Umum KONI Sumatera Barat Ronny Pahlawan di Padang, Senin, mengatakan ketiga atlet itu adalah Randa Riandesta dari cabang olahraga gulat, Muhammad Afis dari cabang olahraga cricket dan Dzaki Fathullurahman dari cabang olahraga baru yakni kun bokator.

Sementara satu pelatih adalah Alex Alda Yudhi yang dipercaya tim sepakbola sebagai pelatih fisik atau physical fitness coach.

Ia mengatakan, Alex Alda Yudhi juga merupakan pengurus KONI Sumatera Barat sekaligus dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP).

“Kami bangga atas capaian duta olahraga Ranah Minang yang mampu berkiprah di level Asia Tenggara,” kata dia.

Ia berharap atlet dan pelatih asal Sumbar tersebut mampu mempersembahkan penampilan dan kemampuan terbaik mereka untuk membantu Indonesia meraih medali.

“Ayo kita berikan dukungan dan doa kepada atlet Sumbar di SEA Games. Semoga mereka bisa memberikan medali untuk Indonesia,” kata dia

Ia pun menambahkan cabang olahraga kun bokator masih asing di telinga publik Indonesia tetapi cabang tersebut memiliki potensi medali bagi tuan rumah sehingga dipertandingkan untuk mendongkrak perbendaharaan medali tim tuan rumah

“Harapannya, atlet kita bisa mencuri medali di cabor ini,” kata dia.

Kepastian tiga nama atlet asal Sumatera Barat masuk dalam kontingen Indonesia tercatat melalui keputusan Komite Olimpiade Indonesia untuk SEA Games Kamboja 2023 yang ditandatangani Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari pada 18 April. (rdr/ant)

Exit mobile version