Daftarkan Bacaleg DPRD Sumbar, Partai Buruh: Kami Ingin Perjuangkan Cita-cita Pekerja

Konferensi pers Exco Partai Buruh Sumbar. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Executive Committee (Exco) Partai Buruh Sumatera Barat (Sumbar) resmi mendaftarkan 60 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

Pantauan Radarsumbar.com, Partai Buruh datang pada Minggu (14/5/2023) malam dengan menyerahkan 60 nama bacaleg untuk tingkat DPRD Sumbar.

Ketua Exco Partai Buruh Sumbar, Doni Alferi mengatakan, kehadiran Partai tersebut untuk memperjuangkan cita-cita para pekerja.

“Para pekerja di Sumbar, khususnya, upah masih di bawah Upah Minimum Provinsi (UMP) dan hak para pekerja yang tidak dipenuhi pengusaha,” kata Doni usai penyerahan daftar nama Bacaleg.

Doni menjelaskan latar belakang Partai Buruh didirikan karena perjuangan kaum pekerja selama ini ke eksekutif dan legislatif selalu mentok.

“Semua yang kami perjuangkan, baik di jalan maupun diskusi, mentok, karena tidak ada perpanjangan tangan kami yang memegang kepentingan,” katanya.

Untuk raihan kursi di DPRD Sumbar, Doni mengaku tidak memasang target yang muluk-muluk, karena sadar sebagai pendatang baru di kancah perpolitikan Indonesia.

“(Untuk kursi DPRD) Provinsi, karena kami partai (pendatang) baru, kami tak pasang target, namun kami upayakan dua hingga kursi di (DPRD) Sumbar,” katanya.

“Target kami, teman kami ikut pesta demokrasi, mengambil tempat kursi DPRD baik Kabupaten, Kota dan Provinsi,” pungkasnya. (rdr-008)

Exit mobile version