Partai Kebangkitan Nusantara Sumbar Tidak Patok Target Kursi Anggota Dewan

Hal tersebut ia sampaikan usai pengajuan daftar Bacaleg DPRD Sumbar di detik-detik penutupan pendaftaran di KPU Sumbar, Minggu (14/5/2023) malam.

Ketua Pimda PKN Sumbar, Dedi Rahmanto Putra. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Ketua Pimda PKN Sumbar, Dedi Rahmanto Putra. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Pimpinan Daerah (Kapimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Barat (Sumbar), Dedi Rahmanto Putra mengaku tak memiliki target batas kursi bagi semua calon anggota legislatif (Caleg) yang bergabung dan mendaftar.

Hal tersebut dia sampaikan usai pengajuan daftar Bacaleg DPRD Sumbar di detik-detik penutupan pendaftaran di KPU Sumbar, Minggu (14/5/2023) malam.

Dirinya menginginkan masyarakat untuk terlebih dahulu mengenal Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) lebih jauh dan mempelajari ideologi dan sosok yang ada di partai pimpinan Gede Pasek Suardika tersebut.

“Utamanya terlebih dahulu, kenali PKN, bergabung, baru nanti kita bicara soal perolehan suara dan kursi,” katanya, Senin (15/5/2023) dini hari.

Kemudian, kata Dedi, pihaknya tak mematok target kursi bagi Caleg yang maju dari PKN. “Yang penting kami lolos Parliementary Threshold dulu,” katanya.

Ia mengatakan, Pimda PKN Sumbar telah memberikan 65 Bacaleg DPRD Sumbar yang tersebar di 8 Dapil dengan kuota keterisian keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. (rdr-008)

Exit mobile version