12 Pemain Muda asal Sumbar Ikuti Seleksi Garuda Select di Jakarta

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo bersama Sekum Hendra Dupa melepas 12 pemain muda berbakat Sumbar yang akan mengikuti Camp Garuda Select di Jakarta pada Sabtu (1/7) (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat melepas 12 pemain muda berbakat dari daerah tersebut untuk mengikuti Camp Program Garuda Select Season 6 tahun 2023-2024 di Jakarta pada 5-8 Juli.

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra DT Rajo Lelo mengatakan, 12 pemain itu merupakan hasil seleksi sekitar 100-an pemain tingkat provinsi yang digelar Asprov PSSI Sumbar, pada Maret 2023 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Alhamdulillah, Sumatera Barat banyak yang terpanggil seleksi ke pusat,” kata Indra di Padang, Sabtu.

Menurutnya, hasil seleksi diserahkan semuanya ke pusat dan PSSI yang menentukan nama-nama pemain yang terpilih. Tidak ada kuota lolos per provinsi yang ditetapkan pusat karena mereka yang turun langsung menyeleksi.

Ia berharap ada pemain muda Sumbar yang lolos seleksi pusat. Tahun lalu Muhammad Nabil Asyura menjadi bagian Garuda Select musim ke-5 yang berkompetisi di Inggris. Nabil pun top skor Garuda Select selama setahun digembleng di sana.

“Target kita bukan satu pemain yang lolos. Kalau bisa 12 pemain yang lolos, apa salahnya? Harapan kita tentu yang terbaik. Kalau memang pemain kita datang banyak seleksi pusat. Mudah-mudahan lebih banyak yang lolos di sana,” kata dia.

Dirinya mengingatkan agar ke-12 pemain intu memiliki disiplin dan kerja keras tinggi dalam menghadapi seleksi, serta mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan sebelum keberangkatan ke Jakarta.

“Bawa perlengkapan dan dokumen yang menjadi persyaratan dan jangan ada yang kurang. Komunikasikan apa saja yang harus dipenuhi dengan Sekum Hendra Dupa. Asprov PSSI Sumbar akan selalu mendampingi. Jangan sia-siakan kesempatan ini,” kata dia.

Sementara itu Sekum PSSI Sumbar Hendra Dupa juga meminta agar semua pemain disiplin dan tepat waktu saat mengikuti seleksi di Jakarta.

Ia menjelaskan untuk biaya transportasi dan akomodasi 12 pemain Sumbar ditanggung seluruhnya pulang pergi oleh PSSI Pusat.

“Makanya, kita minta data-data semua pemain sesuai KTP, yang akan dikirim ke pusat. Terutama untuk registrasi tiket pesawat mereka,” kata dia.

Adapun 12 pemain yang terpilih tersebut adalah Ikhram Algiffari (PPLP Sumbar), Ogin Sukrian Sakti (PSP Padang U17), Aditya Al Tsadiqi (PPLP Sumbar), Geovani Elviananda (PPLP Sumbar), Farhan Al Akbar (Semen Padang).

Kemudian Gilang Anugerah Esa (PPLP Sumbar), Frans Maulana (Minang Sejagat FC), Gala Pagamo, (PPLP Sumbar), M. Ramadhani Fadli (Pasaman Barat), Reyvan Resqi llahi (Academy Tunas Harapan), Rahel Falah Ayoldi (BJPE) dan Muhammad Restu Rifai (PPILP Sumatra Barat). (rdr/ant)

Exit mobile version