Demokrat Sumbar Nonton Bareng Pidato Politik AHY

Pidato politik tersebut bertema 14 agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat untuk Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi. (Foto: Dok. Bakomstra)

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi. (Foto: Dok. Bakomstra)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) menggelar nonton bareng pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPD Partai Demokrat Sumbar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus, Anggota Fraksi, Bacaleg, Kader dan Simpatisan Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi mengatakan, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di 19 Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

“Pidato ini menjelaskan standing posisi Partai Demokrat yang pro terhadap perubahan. Pidato politik tersebut bertema 14 agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat untuk Pemilu 2024,” katanya, Jumat (14/7/2023).

14 agenda perubahan dan perbaikan ini, kata Mulyadi, merupakan proposal yang ditawarkan Partai Demokrat kepada rakyat Indonesia dan akan diperjuangkan secara maksimal jika kelak Partai Demokrat dipercaya rakyat pada Pileg 2024 dan capres-cawapres yang diusung Partai Demokrat memenangkan Pilpres 2024.

14 Agenda Perubahan dan Perbaikan ini dirumuskan berdasarkan hasil tatap muka dan dialog antara Ketum AHY, angota FPD DPR/DPRD Provinsi, Kota, dan Kabupaten, serta kader-kader utama Partai Demokrat dengan masyarakat ketika melaksanakan safari politik di seluruh di Indonesia.

“Pidato politik yang dilakukan merupakan pembelajaran politik kepada masyarakat, karena hal itu adalah salah satu tugas partai politik,” katanya.

Masyarakat bisa menyaksikan langsung pidato politik AHY melalui empat stasiun televisi nasional, yaitu TV One, MetroTV, Kompas TV, dan CNN Indonesia, pada Jumat (14/7/2023) malam pukul 19.30 WIB.

“Pidato politik ini, perlu disebarluaskan agar masyarakat di Sumbar mengetahui agenda perubahan yang ditawarkan Partai Demokrat untuk kemajuan Indonesia ke depan,” katanya.

Ia menjelaskan, Partai Demokrat sangat konsisten dengan nilai-nilai perjuangan dengan ideologi nasionalis religius. Menjunjung tinggi tujuan dan perjuangan partai politik seperti yang tertuang dalam UU Partai Politik.

“Setelah nonton bareng, kami gelar diskusi langkah pelaksanaan perubahan dan perbaikan yang disampaikan dalam pidato politik Ketum AHY ini,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version