Ini Hasil Sidang Kelulusan Akhir Calon Tamtama Polri di Sumbar Tahun 2023

Jumlah peserta calon Tamtama Polri Panda Polda Sumbar yang mengikuti sidang kelulusan berjumlah 90 peserta. Dengan rincian 81 orang calon Tamtama Brimob dan 9 orang calon Tamtama Polair.

Mapolda Sumbar. (Dok. Istimewa)

Mapolda Sumbar. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah pelaksanaan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Tingkat Panda Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 19 Juli 2023, Polda Sumbar kembali melakukan sidang terbuka untuk peserta calon Tamtama Polri.

Sidang kali ini dilaksanakan di ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Jumat (21/7/2023) siang. Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Sumbar melalui Kabiro SDM Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo dengan didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar.

Diketahui, jumlah peserta calon Tamtama Polri Panda Polda Sumbar yang mengikuti sidang kelulusan berjumlah 90 peserta. Dengan rincian 81 orang calon Tamtama Brimob dan 9 orang calon Tamtama Polair.

Kombes Pol Sonny awalnya, menyampaikan terimakasih dan ucapan selamat kepada peserta calon Tamtama Polri Panda Polda Sumbar yang telah mengikuti setiap tahapan seleksi hingga sampai sekarang.

“Seluruh peserta calon Tamtama Polri baik Brimob maupun Polair dinyatakan lulus semua,” katanya dalam sidang kelulusan tersebut.

Sontak seluruh peserta calon Tamtama Polri yang terlihat dihadiri juga oleh orang tua maupun keluarganya terlihat bertepuk tangan, dan ada juga yang terlihat menangis terharu.

“Kalian (peserta) sudah dinyatakan lulus, jangan sampai kelulusan ini mengecewakan kami. Harus semangat dalam mengikuti pendidikan, hingga dilantik menjadi anggota Polri,” ujarnya.

“Jadilah polisi yang baik, yang dicintai masyarakat dan membantu masyarakat. Jangan sampai membuat pelanggaran,” pesan Kombes Pol Sonny Mulvianto menambahkan.

Dari 81 peserta calon Tamtama Brimob Panda Polda Sumbar tersebut, 52 orang akan melaksanakan pendidikan gelombang I, sedang 29 orang lainnya akan mengikuti pendidikan tahap II. Sedang 9 orang calon Tamtama Polair, seluruhnya akan melaksanakan pendidikan gelombang I.

Sidang ini diikuti oleh Panitia seleksi, Ketua Tim Uji, Pengawas Internal dari Itwasda dan Bidpropam Polda Sumbar serta Pengawas Eksternal. (rdr)

Exit mobile version