Jokowi Disebut-sebut “Endorsement” Prabowo untuk Pilpres 2024, Andre Rosiade: Masyarakat Bisa Merasakan

Andre Rosiade mengatakan, berbagai momen yang terlihat itu sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut ‘mengendorse’ atau mempromosikan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto.

Hal tersebut terlihat dalam sejumlah kegiatan Jokowi dengan mengajak serta Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, berbagai momen yang terlihat itu sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Masyarakat bisa merasakannya, pemilih Jokowi ke Ganjar itu bergeser ke Prabowo, itu juga terlihat dari hasil survei berbagai lembaga survei, itu fakta, angkanya jelas,” kata Andre usai meninjau Pasar Belimbing, Selasa (25/7/2023) siang.

Ia mengatakan, pemilih Jokowi pada Pilpres 2019 yang semula memilih Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 pernah naik lebih dari 50 persen.

Namun, untuk saat ini, dukungan itu berbalik arah ke Prabowo dan naik lebih dari 30 persen, sementara pemilih Jokowi ke Ganjar Pranowo terus turun lebih dari 50 persen.

“Kenapa pemilih bergeser? Masyarakat melihat endorsement itu, dukungan itu, pemilih bergeser, kami dengar dan lihat langsung dukungan tersurat dan tersirat, masyarakat merasakan, dengan bertambahnya pemilih Jokowi yang semula ke Ganjar kini bergeser ke Prabowo,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar).

Sinyal yang diberikan Jokowi itu, kata Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu memang dirasakan masyarakat, sehingga masyarakat pemilih Jokowi bergeser dari awalnya ke Ganjar beralih ke Prabowo Subianto.

“Beberapa waktu lalu, saya ke Solo, masyarakat mengatakan memilih Prabowo, karena pak Jokowi memilih Prabowo,” katanya.

“Tidak mungkin pemilih Jokowi ke Ganjar itu bergeser ke Prabowo, itu juga terlihat dari hasil survei berbagai lembaga survei, itu fakta, angkanya jelas,” pungkas Anggota Komisi VI DPR RI itu. (rdr)

Exit mobile version