Hari Ketiga Unjuk Rasa, Perwakilan Warga Air Bangis Akhirnya Bertemu Gubernur Sumbar

Gubernur Sumbar menerima perwakilan dari warga dan mahasiswa Air Bangis Pasbar di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (2/8/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah empat jam melakukan orasi di depan Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (3/8/2023), akhirnya warga Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat bertemu dengan Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Informasi yang didapat Radarsumbar.com, pertemuan dengan Gubernur Sumbar itu dilakukan secara terbatas. Sebab hanya perwakilan warga Air Bangis dan mahasiswa yang diperbolehkan bertemu dengan Gubernur. Pertemuan itu dilangsungkan di aula kantor Gubernur. Hingga berita ini diterbitkan, pertemuan tersebut masih berlangsung.

Salah seorang warga Air Bangis, Anton (34) mengatakan, sudah ada perwakilan dari warga yang bertemu langsung dengan Gubernur Sumbar. Pihak dari pemerintah provinsi Sumbar, meminta pertemuan dengan Gubernur dilakukan hanya dengan perwakilan warga dan mahasiswa.

“Perwakilan-perwakilan dari masyarakat dan mahasiswa sudah berada di ruang aula Gubernur Sumbar. Di sana Bapak Gubernur langsung yang menerima,” jelasnya.

Melalui pertemuan tersebut, warga berharap ada jalan keluar dan titik temu yang didapat atas persoalan konflik lahan yang saat ini dihadapi masyarakat Air Bangis.

“Mudah-mudahan audiensi dengan Gubernur Sumbar dan perangkatnya ada jalan keluarnya, sehingga kami bisa pulang ke kampung halaman kami. Anak-anak kami sudah tiga hari tidak sekolah,” kata warga lain Tia (34).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumbar, Mursalim membenarkan jika Gubernur Sumbar sudah bertemu dengan perwakilan dari warga Air Bangis. Saat ini proses audiensi masih berlangsung.

“Bapak Gubernur langsung memimpin, audensi masih berlangsung nanti kita sampaikan hasilnya,” terang mantan Kasatpol PP Kota Padang ini. (rdr-007)

Exit mobile version