Pesan Moral Kapolda Sumbar ke Bintara Remaja: Jangan Sombong Setelah jadi Polisi

Jangan sombong setelah menjadi polisi, cukup bangga saja. Kebanggaan orang tua, keluarga jangan disia-siakan.

Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono memberikan arahan kepada polisi baru di lingkungan Polda Sumbar. (Foto: Dok. Bid Humas)

Kapolda Sumbar, Irjen Suharyono memberikan arahan kepada polisi baru di lingkungan Polda Sumbar. (Foto: Dok. Bid Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Suharyono meminta kepada para bintara remaja agar tak sombong setelah terpilih dan resmi dilantik menjadi polisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat memberikan arahan di lapangan apel Polda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Senin (18/9/2023) pagi.

“Jangan sombong setelah menjadi polisi, cukup bangga saja. Kebanggaan orang tua, keluarga jangan disia-siakan. Tetap semangat bekerja yang terbaik,” katanya.

Suharyono mengajak seluruh personel di Polda Sumbar dan jajarannya agar tetap menjaga etika, tata krama, serta sopan santun dimanapun berada.

ia juga menekankan kepada bintara remaja tersebut, agar melaksanakan kegiatan yang positif, dan mengontrol emosional selaku anggota Polri saat bersentuhan dengan masyarakat.

“Jangan menjadi sumbu pendek, emosional harus dijaga. Karena kita sebagai pelayan masyarakat, jangan sakiti masyarakat,” katanya.

Penekanan selanjutnya, agar berhati-hati dalam bergaul di manapun berada dan selalu menjunjung tinggi adat dan istiadat di Ranah Minang.

“Lanjutkan perjuangan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version