Tiga Kakan Kemenag Dilantik, Kakanwil: Semuanya Promosi

Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi melantik tiga kepala kantor kemenag yang baru. (Foto: Dok. Humas Kemenag Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat Helmi melantik tiga Pejabat Administrator (Setara Eselon lll), Selasa (19/9/2023) di Aula Amal Bhakti I.

Ketiganya yakni Thomas Febria dilantik sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kabupaten Agam. Sebelumnya, Thomas menjabat Ketua Tim Kerja Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam sekaligus Penyuluh Agama Islam.

Kemudian, Yasril dilantik sebagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman. Sebelumnya menduduki jabatan Ketua Tim Kerja Penyuluh Agama Islam pada Bidang Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Sumbar sekaligus Analis Kebijakan

Terakhir, Rali Tasman dilantik sebagai kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Barat. Sebelumnya menduduki jabatan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kementrian Agama Pasaman Barat.

Helmi mengatakan pelantikan ini untuk mengisi posisi jabatan yang kosong sekaligus promosi jabatan. “Dari tiga pejabat yang dilantik semuanya promosi,” kata Helmi melalui siaran pers, Selasa (19/9/2023).

Kakanwil berharap, amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya. “Selamat menempati tugas dan tupoksi yang baru. Mari kita bekerjasama dalam menjalankan tugas sebagai abdi pemerintahan, abdi masyarakat demi majunya Kementerian Agama yang kita cintai ini,” tegas Kakanwil.

Sementara itu, Thomas Febria mengucapkan rasa syukur telah diberikan amanah jabatan ini. Ia siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kakan Kemenag Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, kita diberi kepercayaan oleh pimpinan dalam menjalankan roda kepemimpinan di Kantor Kemenag Agam. Kita berkomitmen akan menjalankan amanah ini dengan baik. Sehingga cit-cita bersama Kementerian Agama berjalan dengan baik,” ungkapnya. (rdr)

Exit mobile version