Demokrat Sumbar Siap Berjibaku Memenangkan Prabowo di Pilpres 2024

Kader Demokrat Sumbar solid dan satu komando siap memenangkan Prabowo.

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara terbuka menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di hadapan ribuan pengurus dan kader Partai Demokrat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung Kamis (21/9/2023) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Ketua Partai Koalisi. Mereka antara lain Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Izha Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Matta.

Selain itu ada Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum Partai Prima Agus Jabo, hingga Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka. Para pimpinan partai ini duduk di barisan depan.

Menanggapi Hasil Rapimnas, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi mengajak seluruh pengurus, Kader, Relawan, Simpatisan dan pendukung Partai Demokrat untuk menjalankan instruksi AHY yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Tentunya dengan deklarasi tersebut kami akan mengawal perjuangan Partai Demokrat pada Pilpres 2024. Kami wajib tegak lurus dalam menjalankan perintah dan instruksi Ketum AHY untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2024,” kata Mulyadi.

Anggota DPR RI tiga periode itu menyatakan Demokrat siap memenangkan Prabowo di Sumbar dan menjadikannya Presiden di 2024 mendatang.

Ia menegaskan, kader Demokrat Sumbar solid dan satu komando siap memenangkan Prabowo.

“Kader di Sumbar solid satu suara memenangkan Prabowo sesuai arahan Ketum AHY. Kami siap menjadikan Sumbar sebagai basis Demokrat dan Prabowo menang di Sumbar,” katanya.

Mulyadi menyatakan, dari hasil salah satu lembaga survei belum lama ini, Demokrat memiliki kantong-kantong suara yang signifikan di Sumbar. Apalagi menurutnya, Partai Demokrat pernah menjadi pemenang di Sumbar.

Kader-kader Demokrat, katanya, juga berpengalaman memenangkan Capres. Kita tahu 2004 dan 2009 Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden dengan perolehan suara yang sangat signifikan di Sumbar. Partai Demokrat juga pernah menjadi pemenang di masa itu.

Selain itu, di Pilpres 2019 Pak Prabowo Subianto juga menang telak di Sumatera Barat.

“Karena itu, kami sangat optimis bisa mendapatkan tempat di hati masyarakat pada Pileg dan Pilpres dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 mendatang,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version