Pemuda Muhammadiyah Pilih Ketua Baru, Ini Kriteria yang Dibutuhkan

Musywil Pemuda Muhammadiyah ini merupakan forum tertinggi di tingkat wilayah.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) segera dimulai.

Rencananya, Musywil PWPM Sumbar bertema ‘Pemuda Negarawan, Harmoni Memajukan Sumatera Barat’ itu berlangsung tanggal 3-5 November 2023 di Asrama Haji Kota Padang, Sumbar.

“Insya Allah, jika tak ada aral melintang, Musywil digelar sesuai jadwal yang telah kami rampungkan dengan panitia,” kata Ketua PWPM Sumbar, Deri Rizal via keterangan tertulis yang diterima Radarsumbar.com, Kamis (5/10/2023) malam.

Pria yang berprofesi sebagai Dosen Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar itu mengatakan, Musywil Pemuda Muhammadiyah ini merupakan forum tertinggi di tingkat wilayah.

“Melalui Musywil inilah kelak lahir pemimpin baru yang akan menahkodai PWPM Sumbar periode 2023-2027 mendatang,” katanya.

Deri berharap Musywil berjalan dengan lancar hingga terpilihnya para pimpinan baru yang akan menentukan arah dan kebijakan organisasi PWPM Sumbar di masa mendatang.

“Harapan kami tentu Musywil akan melahirkan pimpinan baru dengan semangat baru yang bisa menghadirkan program-program terbaik Pemuda Muhammadiyah di Sumbar,” katanya.

Di luar undangan dan simpatisan, Musywil PWPM Sumbar akan dihadiri ratusan kader pemuda Muhammadiyah di kabupaten dan kota di Sumbar.

Mereka akan diinapkan di Asrama Haji Tabing Padang untuk mengikuti rangkaian kegiatan Musywil.

Saat ini, panitia penyelenggara sedang merampungkan persiapan dalam penjaringan calon formatur PWPM Sumbar periode 2023-2027.

Puluhan nama calon formatur sudah dikiriman masing-masing PDPM se-Sumbar ke panitia pemilihan (panlih) Musywil ke-XVII Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

“Proses persiapan Musywil terus berjalan. Mudah-mudahan semua sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” kata Ketua Panitia Musywil PWPM Sumbar, Elza Zikra Muallimin. (rdr)

Exit mobile version