Kompak Nonton Semen Padang FC, Andre Rosiade dan Fadly Amran Siap Pimpin Sumbar?

Keduanya kompak memberikan dukungan kepada Kabau Sirah yang akhirnya menang dengan skor 2-1.

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran (kiri) dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadly Amran (kiri) dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumbar, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade dan Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumbar, Fadly Amran kompak menonton laga Semen Padang FC melawan SADA Sumut FC, Jumat (13/10/2023) malam.

Keduanya kompak memberikan dukungan kepada Kabau Sirah yang akhirnya menang dengan skor 2-1.

Terlepas dari laga, dua tokoh muda Sumbar yang memimpin partai politik ini disebut-sebut berpeluang berduet dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 mendatang.

Secara politis, dua partai ini sekarang sedang menjadi primadona masyarakat Sumbar dan diperkirakan akan ‘gacor’ pada Pemilu 14 Februari 2024.

Banyak pihak yang menyebut, dua orang ini sangat cocok berkolaborasi membangun Sumbar ke depan. Apalagi, keduanya punya rekam jejak yang sangat baik.

Andre Rosiade adalah anggota DPR RI 2019-2024 dan Fadly Amran baru menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Padang Panjang sejak 2018 lalu.

Banyak prestasi yang diukir Fadly selama memimpin Kota ‘Serambi Mekkah’ tersebut

Pengamat Politik Universitas Andalas (Unand), Ilham Aldelano Azre menyebutkan, jika dua tokoh muda ini bergabung, sangat berpeluang menjadi pemenang dalam Pilgub Sumbar 2024 nanti.

Karena keduanya sudah punya partai politik, basis masa dan pendukung fanatik. Apalagi, saat ini keduanya sangat dikenal di masyarakat.

“Andre Rosiade adalah tokoh nasional yang memimpin Partai Gerindra di Sumbar, sedang Fadly Amran Ketua NasDem Sumbar. Dua partai yang saat ini punya peluang yang baik dalam mengarungi Pemilu 2024,” katanya.

“Mungkin koalisi Gerindra-NasDem bisa menjadi lawan yang sepadan incumbent Mahyeldi, meski kembali berduet dengan Audy Joinaldy,” sambung dosen FISIP Unand tersebut.

Sementara itu ditanyai wartawan usai laga, baik Andre Rosiade dan Fadly Amran kompak belum bisa memberikan jawaban, karena keduanya sedang fokus memenangkan partai dan Capres masing-masing.

“Kami kompak-kompak saja. Kalau soal Pilgub Sumbar, nantilah kita bahas. Sekarang fokus Pileg dan Pilpres dulu,” kata Andre Rosiade dan Fadly kompak. (rdr)

Exit mobile version