Kafilah Sumbar Masuk 10 Besar STQH XXVII di Jambi

Dalam ajang ini kontingen yang diutus berjumlah 50 orang, terdiri dari 20 qori-qori'ah, 23 pendamping, serta tujuh pelatih.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Dok Adpim Sumbar)

Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (Dok Adpim Sumbar)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kafilah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memenuhi target yang ditetapkan setelah berhasil masuk sepuluh besar dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) XXVII Tingkat Nasional 2023 di Provinsi Jambi.

“Target kita bisa masuk sepuluh besar dan itu terpenuhi. Tugas kita selanjutnya adalah mengasah bakat generasi muda ini agar lebih bersinar karena ke depan juga akan ada MTQ Nasional,” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang, Selasa.

Ia berterima kasihnya kepada seluruh kontingen STQH Provinsi Sumbar yang telah berjuang mengharumkan nama daerah dalam ajang tersebut.

“Ini bukan hanya tentang hasil, tapi juga tentang semangat juang. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Kabiro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Al Amin selaku pimpinan Kafilah STQH Sumbar mengatakan dalam ajang ini kontingen yang diutus berjumlah 50 orang, terdiri dari 20 qori-qori’ah, 23 pendamping, serta tujuh pelatih.

“Dari seluruh lomba yang diikuti, Sumbar berhasil meraih satu juara 2, satu juara 3, dan satu juara harapan 2, serta dua juara harapan 3,” katanya.

Qori dan Qoriah dari Kafilah Sumbar yang berhasil meraih juara tersebut antara lain Maryam Ulyadi meraih juara 2 Hafiz 20 Juz Putri, Tirta meraih juara 3 Tilawah Anak Putra.

Kemudian, Fatiah meraih juara harapan 2 Golongan Hifzil putri, Putri Mardiah meraih juara harapan 3 Tafsir Bahasa Arab Putri, Kasyah Putri meraih juara harapan 3 Tilawah anak anak Putri.

Sementara rangking 10 besar dalam ajang STQH Ke-XXVII Tingkat Nasional 2023 di Provinsi Jambi antara lain peringat pertama Kafilah Jawa Timur, disusul Kafilah DKI Jakarta, dan Kafilah Sumatera Selatan.

Peringkat empat ditempati tiga kafilah yaitu Kafilah Kepulauan Riau, Jawa Barat, dan Riau. Peringkat lima juga ditempati dua kafilah yaitu Kafilah Kalimantan Selatan dan Aceh.

Peringkat enam Kafilah Sumatera Utara, diikuti Kafilah Sulawesi Selatan, Kafilah Sulawesi Tengah. Peringkat sembilan ada dua kafilah yaitu Kafilah Bangka Belitung, dan Jambi serta peringkat 10 Sumatera Barat.

Penutupan STQH XXVII digelar di Arena Utama STQH H Abdurrahman Sayuti, Kota Jambi, pada Senin (6/11/2023) malam. (rdr/ant)

Exit mobile version