Warga Padang Pariaman dan Pariaman Tewas Gantung Diri, Salah Satu Korban ASN

Dua peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin (13/11/2023).

Ilustrasi mayat. (net)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan dengan dua kejadian penemuan mayat sepanjang Senin (13/11/2023) siang.

Korban pertama yakni salah seorang perempuan yang ditemukan tewas tergantung di salah satu penginapan kawasan Veteran Dalam, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Korban seorang perempuan berinisial SIP (23),” kata Pemangku Sementara (PS) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Padang Barat, AKP Yudarman Tanjung.

Yudarman mengatakan, korban diketahui berasal dari Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumbar.

Jasad korban, katanya, ditemukan dalam posisi tergantung di lemari dalam kamar lantai dua penginapan yang berada tak jauh dari Universitas Ekasakti (Unes).

“Kami sudah hubungi pihak keluarga korban. Jasad korban juga telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumbar untuk visum luar,” katanya.

Peristiwa serupa juga terjadi di Kabupaten Padang Pariaman, tepatnya di Durian Lilin, Korong Simpang Malai, Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging.

“Korban berinisial AS (39). Ia gantung diri di kusen pintu dapur rumahnya pada Senin pagi pukul 07.00 WIB,” kata Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Bambang Ardian.

Bambang mengatakan, korban merupakan seorang guru olahraga. Sebelum meninggal, kata Bambang, AS sempat makan bersama dengan sang suami.

“Malam itu suami korban sempat makan nasi goreng bersama korban sekitar pukul 01.00 WIB,” katanya.

Peristiwa tersebut terungkap di saat anak korban hendak mengganti baju untuk sekolah dan melihat tergantung di kusen pintu.

“Sang anak memberitahukan hal tersebut ke ayahnya dan suami korban melihat istrinya tewas tergantung. Kemudian, ia memanggil saudara istrinya dan menurunkan korban,” katanya.

“Dari hasil visum, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” pungkasnya. (rdr)

Exit mobile version