Harneli Mahyeldi Bawa 8 Agenda Dakwah Menuju DPR RI

Maju dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Harneli akan mewakili aspirasi rakyat Sumbar di Dapil 1 dengan Kepemimpinan Berbasis Kebangsaan.

Istri Gubernur Sumbar, Harneli Mahyeldi siap maju DPR RI dengan 8 program untuk masyarakat. (dok. istimewa)

Istri Gubernur Sumbar, Harneli Mahyeldi siap maju DPR RI dengan 8 program untuk masyarakat. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Istri Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Harneli Mahyeldi sudah dipastikan maju ke DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1.

Daerah yang terdiri dari 1 Kabupaten dan Kota, yaitu Padang, Padangpanjang, Tanahdatar, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai.

Maju dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Harneli akan mewakili aspirasi rakyat Sumbar di Dapil 1 dengan Kepemimpinan Berbasis Kebangsaan.

Harneli bukanlah ibu-ibu biasa, karena dia punya latar belakang dan mendalami pendidikan dengan penuh dedikasi. Pendidikan tingginya mencerminkan komitmen terhadap pengembangan diri dan pelayanan kepada masyarakat.

Sejak lama, Harneli telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan di Kota Padang dan Sumbar umumnya. Dia turut aktif dalam kegiatan sosial saat Mahyeldi menjadi Wali Kota Padang dan Gubernur Sumbar saat ini.

Keterlibatannya dalam masyarakat membuktikan bahwa ia memiliki pemahaman mendalam tentang berbagai tantangan dan kebutuhan yang dihadapi mayarakat di daerah.

Sebagai seorang istri ulama dan umara (pemimpin), Harneli telah memiliki rancangan yang disebutnya sebagai 8 agenda dakwah parlemen.

Pertama adalah penanganan stunting atau kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Atau gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

“Selain itu, juga peningkatan daya saing UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Penguatan ketahanan keluarga dan pemberdayaan perempuan, pencegahan perdagangan orang, peningkatan kualitas hidup disabilitas.”

“Pemajuan budaya dan adat, peningkatan keolahragaan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan generasi muda menuju Indonesia Emas,” kata Harneli Mahyeldi melalui rilis yang diterima dari timnya.

Terkait perekonomian, Harneli berkomitmen untuk memajukan ekonomi berbasis syariah. Dengan dukungan terhadap UMKM dan koperasi syariah, ia berharap dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Juga memaksimalkan pendidikan yang berkualitas dengan fokus pada pendekatan berbasis nilai-nilai keagamaan dan moral.

Harneli mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Sumbar yang lebih baik. Harneli berjanji untuk menjadi wakil rakyat yang mengabdi sepenuh hati untuk kesejahteraan dan kemajuan Sumbar. (rdr/rel)

Exit mobile version