Komisi VI DPR RI Apresiasi Pertamina Patra Niaga Urai Antrean Solar di Padang

Alhamdulillah antrean solar yang terjadi beberapa waktu lalu sudah bisa diurai dan dituntaskan Pertamina.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade apresiasi Pertamina yang berhasil urai kelangkaan BBM jenis solar subsidi di Sumbar. (Foto: Dok. Pertamina)

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade apresiasi Pertamina yang berhasil urai kelangkaan BBM jenis solar subsidi di Sumbar. (Foto: Dok. Pertamina)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang telah menemukan solusi dan tindakan cepat terkait laporan antrean kendaraan untuk pengisian BBM jenis solar di Sumatera Barat (Sumbar).

“Alhamdulillah antrean solar yang terjadi beberapa waktu lalu sudah bisa diurai dan dituntaskan Pertamina. Tentu harapan kami Pertamina selalu menyiapkan berbagai macam alternatif solusi sehingga tidak terjadi kelangkaan atau antrean kembali,” katanya.

Sebelum memulai kunjungan spesifik, Andre Rosiade yang merupakan legislator dari Sumbar ini melakukan sidak ke SPBU di Padang dan ditemukan antrian dalam keadaan normal serta pembelian Biosolar Subsidi sudah menggunakan QR Code.

“Saya berkomitmen untuk mengawasi pendistribusian BBM subsidi agar dipakai oleh kendaraan yang berhak sesuai aturan berlaku,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, ketersediaan BBM di SPBU yang ada di wilayah Sumbar dipastikan aman dan tidak ada pengurangan stok solar.

Ia mengeklaim bahwa Pertamina tetap menyalurkan sesuai dengan kuota yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Adanya laporan antrian solar di beberapa SPBU muncul karena adanya ketidakseimbangan kebutuhan di setiap daerah.

“Sebenarnya tidak ada kelangkaan. Tapi permasalahan distribusi yang memang ada di beberapa tempat yang memang lebih banyak konsumsinya di tempat lain lebih sedikit, beberapa wilayah SPBU dalam keadaan yang normal. Sekarang ini sudah kami buat merata semua dan sudah terurai,” katanya.

Dengan menerapkan pemerataan distribusi dan pengawasan yang ketat di setiap SPBU, Riva memastikan penyaluran biosolar subsidi dapat mudah diakses oleh masyarakat.

“Ini juga merupakan komitmen yang akan kami lakukan terus menerus, tidak cuma hari ini saja tapi tetap kita jaga hingga akhir tahun 2023 saat Satgas Natal Tahun Baru. Begitupun ketika nanti ada kebijakan baru atau volume kuota 2024, kita akan tetap mengawal sehingga masyarakat yang membutuhkan dan menjadi target BBM subsidi ini dapat menikmatinya,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version