Teriakan ‘Pak Gemoy’ Iringi Kunjungan Prabowo ke Posko Penanganan Erupsi Gunung Marapi

Antusiasme masyarakat menyambut kehadiran Prabowo sudah terlihat sejak helikopter yang membawanya dari Lanud Tabing Padang mendarat di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi sekitar pukul 09.10 WIB.

Prabowo Subianto saat berada di pos evakuasi korban Gunung Marapi. (dok. istimewa)

Prabowo Subianto saat berada di pos evakuasi korban Gunung Marapi. (dok. istimewa)

AGAM, RADARSUMBAR.COM – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto sampai di lokasi penanganan erupsi Gunung Marapi di kawasan Batu Palano, Kabupaten Agam, Sumbar, Sabtu (9/12/2023).

Ribuan orang terlihat mengelu-elukan kehadiran Prabowo dengan teriakan “Presiden” hingga “Pak Gemoy”. Mereka menyambut kehadiran Menteri Pertahanan RI tersebut.

Pantauan di lokasi, antusiasme masyarakat menyambut kehadiran Prabowo sudah terlihat sejak helikopter yang membawanya dari Lanud Tabing Padang mendarat di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi sekitar pukul 09.10 WIB.

Terlihat, ribuan orang memenuhi lapangan dan mengelukan nama Prabowo Subianto. Sepanjang jalan, juga tampak antusiasme warga. Begitu juga saat sampai di lokasi posko erupsi Marapi.

Prabowo mengunjungi lokasi ini untuk memastikan penanganan erupsi Marapi sudah berjalan sebagaimana mestinya. Selain bertemu dengan masyarakat, dia juga sempat berbincang dengan keluarga korban.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan rasa duka yang mendalam. “Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban, baik hang meninggal dunia maupun yang luka-luka,” katanya.

Selain menyampaikan rasa duka, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan korban.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang telah membantu penanganan seluruh korban, sehingga seluruh jenazah bisa dievakuasi.”

“Saya sampaikan penghargaan yang sangat tinggi atas kerjasaman yang erat semua instansi,” katanya lagi.

Ikut mendampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar Andre Rosiade, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Agam Andri Warman, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Waka Polda Sumbar Brigjen Edi Mardianto dan Danrem 032 Wirabraja.

Ketua TKB Prabowo-Gibran Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, kedatangan Prabowo ini menunjukkan betapa cintanya beliau kepada Sumatra Barat.

“Beliau datang untuk bertemu masyarakat yang sedang ditimpa musibah,” kata Andre yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar ini kepada wartawan. (rdr)

Exit mobile version