Jalanan Padang Macet, Puluhan Ribu Orang Berteriak Prabowo Presiden di Pasar Raya

Prabowo bahkan turun dan menyalami ribuan pendukungnya yang datang dari berbagai daerah di Sumbar.

Prabowo melakukan orasi di hadapan ribuan warga di Pasar Raya Padang. (dok. istimewa)

Prabowo melakukan orasi di hadapan ribuan warga di Pasar Raya Padang. (dok. istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan sambutan hangat masyarakat Kota Padang, Sabtu (9/12/2023).

Puluhan ribu orang sudah menunggu Prabowo yang datang didampingi Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pasar Raya Padang dengan atribut lengkap dan bendera partai pengusung Prabowo-Gibran.

Dalam perjalanan dari Lanud Sutan Sjahrir Tabing ke Pasar Raya Padang, ribuan orang juga menanti Prabowo di depan Basko Grand Mall, Air Tawar, yang sempat membuat macet. Prabowo bahkan turun dan menyalami ribuan pendukungnya yang datang dari berbagai daerah di Sumbar.

Saat sampai di Pasar Raya Padang, Prabowo memberikan orasi. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memulai orasi di Jalan Pasar Raya Barat itu dengan teriakan “Prabowo Presiden!”.

Andre Rosiade menyebut, Prabowo akan menggelontorkan triliunan Rupiah ke Sumbar jika menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

“Pak Prabowo sangat dicintai oleh masyarakat Sumbar. Ini terbukti dengan ribuan orang yang menanti, termasuk di Pasar Raya Padang ini. Pak Prabowo akan membangun Fly Over Sitinjau Lauik, Pasar Raya Padang, sekolah unggul dan lainnya di Sumbar,” kata Andre yang mendampingi Prabowo sejak dari lereng Gunung Marapi.

Ketum Partai Demokrat AHY menyebutkan, dukungan kepada Prabowo terus mengalir deras untuk menjadi Presiden. “Kita semua akan berjuang agar Pak Prabowo terpilih jadi Presiden.”

“Untuk memaksimalkan pembangunan dan ekonomi Indonesia. Semoga masyarakat Indonesia semakin baik kehidupannya,” kata putra sulung Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY meminta semua pihak menenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. “Semoga dengan dukungan semua, Prabowo-Gibran bisa terpilih. Terima kasih atas dukungan semua pihak di Kota Padang ini. Dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat Ranah Minang,” kata AHY.

Prabowo dalam orasinya menyampaikan terima kasih atas sambutan liar biasa di Kota Padang dan Sumbar umumnya. “Terima masih atas sambutan yang luar biasa. Banyak yang sudah menunggu dari tadi.”

“Terima kasih pak Ketum Demokrat AHY, Andre Rosiade, ketua Partai Gerindra Sumbar. Pak Mulyadi, Ketua Partai Demokrat Sumbar. Pak Bupati Tanahdatar Eka Putra dan lainnya yang mendampingi,” katanya.

Prabowo juga meminta maaf kalau dia sempat membikin macet Kota Padang karena kedatangannya. “Saya selalu senang di Sumbar. Rakyat Sumbar selalu mendukung dan setia kepada saya. Terima kasih,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan, rakyat Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan tugas sebagai warga negara. Melaksanakan Pemilu baik legislatif dan Pilpres pada 14 Februari 2024. Tinggal menghitung hari.

“Saudara akan menentukan nasib bangsa Indonesia. Pada hari itu, tidak ada jenderal tidak ada pejabat orang miskin dan kaya.”

“Satu orang memiliki hak yang sama pada jam itu, menit itu dan detik itu. Jangan sia-siakan suara bapak ibu. Jangan sia-siakan hak kita sebagai warga. Jangan buang kekuasaan kita,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, memilihlah pada saat itu sesuai dengan hati nurani. “Kalau yakin Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) setia kepada rakyat Indonesia, bekerja untuk rakyat Indonesia, maka jangan ragu-ragu pilih kami,” tegas Prabowo disambut teriakan ‘Prabowo Presiden’ oleh warga.

Kata Prabowo, Indonesia sekarang berada di titik yang memungkinkan menuju Indonesia adil dan makmur. “Kita diberi kekayaan luar biasa. Kita harus mampu menjaga dan mengelola kekayaan untuk dinikmati semua masyarakat Indonesia.”

“Kami akan bekerja sekeras-kerasnya agar semu kekayaan bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Kira harus menghancurkan kemiskinan untuk rakyat Indonesia. Itu tekad saya, itu janji pada saudara dan diri sendiri,” kata Prabowo.

Sebagai prajurit, kata Prabowo, dia mempersembahkan jiwa raga untuk membangun Indonesia. “Kita harus berantas kemiskinan dan korupsi di negeri ini.”

“Kalau yakin dan percaya, kami akan bekerja untuk bapak-ibu sekalian, maka berilah kepercayaan kepada kami,” kata Prabowo yang menyebut terus berkeliling Indonesia untuk meraih kemenangan Prabowo-Gibran.

Prabowo berpesan kepada semua warga Sumbar dan rakyat Indonesia umumnya, agar jangan mau dipecah belah, dihasut, dan dibuai janji-janji manis.

“Kami siap bekerja untuk rakyat Indonesia jika diberikan kepercayaa,” tutup Prabowo yang langsung bergerak menuju Hotel Mercure Padang untuk acara konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran se-Sumbar. (rdr)

Exit mobile version