Kaesang Pangarep Batal Buka Kopdarwil PSI Sumbar Gegara Erupsi Marapi, EGM BIM: Bandara Sudah Beroperasi Lagi

Bro Ketum batal datang ke Sumbar karena adanya bencana

Keterangan pers dari DPW PSI Sumbar pasca ketua umum, Kaesang Pangarep batal datang ke Kopdarwil Sumbar. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

Keterangan pers dari DPW PSI Sumbar pasca ketua umum, Kaesang Pangarep batal datang ke Kopdarwil Sumbar. (Foto: Dok. Radarsumbar.com)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep batal datang ke Sumatera Barat (Sumbar).

Kaesang batal datang ke Sumbar dalam rangka memberikan arahan kepada kader dan seluruh calon anggota legislatif (Caleg) PSI yang ada di provinsi tersebut, Sabtu (6/1/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra mengatakan, Kaesang Pangarep batal datang ke Sumbar karena Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang sempat ditutup pasca sebaran abu erupsi Gunung Marapi yang meluas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak bandara, DPP PSI dan Paspampres, hasilnya, Bro Ketum batal datang ke Sumbar karena adanya bencana (erupsi Gunung Marapi),” kata Sukma kepada awak media.

Pada Sabtu ini, kata Sukma, Kaesang Pangarep dijadwalkan memberikan sejumlah arahan dan pertemuan dengan kader, caleg, influencer dan remaja kreatif di tiga provinsi.

Selain Sumbar, daerah lain di Pulau Sumatera yang juga disambangi oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut yakni Bengkulu dan Jambi.

“Yang batal hanya ke Sumbar, ke Bengkulu dan Jambi tetap. Sebelumnya beliau ke Aceh dan Sumatera Utara (Sumut),” katanya.

Meski demikian, kata Sukma Trianda Putra, Kaesang Pangarep mengaku akan mengagendakan lagi kunjungannya ke Sumbar sebelum Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“(Karena batal datang, untuk memberikan sambutan) gantinya bisa via zoom atau video sambutan dan itu kami unggah di kanal media sosial (medsos) kami,” katanya.

Sementara itu, Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) mengatakan, operasional bandara sudah dibuka sejak pukul 06.00 WIB.

“Sudah beroperasi,” tuturnya via pesan singkat. (rdr)

Exit mobile version