Datang ke Sumbar, Kaesang Pangarep: Semoga Bisa SKSD dan PSI “Pecah Telur”

Terdapat beberapa poin dan motivasi yang diberikan Kaesang Pangarep dalam pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup tersebut.

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Sumbar, Jumat (19/1/2024) sore. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Sumbar, Jumat (19/1/2024) sore. (Foto: Dok. Muhammad Aidil)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menginginkan partai yang ia pimpin bisa melewati ambang batas parlemen atau Parliementary Threshold (PT) 4 persen untuk tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Hal tersebut ia sampaikan usai memberikan arahan dalam kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatera Barat (Sumbar).

Anak bungsu Presiden RI, Joko Widodo dan Iriana itu memberikan arahan dan masukan kepada seluruh kader dan calon anggota legislatif (Caleg) PSI Sumbar di Kota Padang, Jumat (19/1/2024).

“(Harapan saya) PSI Sumbar jauh lebih baik sebelumnya, dan kami bisa pecah telur (masuk parlemen),” katanya kepada awak media.

“Target nasional, lolos PT yakni di angka 4 persen, kami memperbanyak sosialisasi dan kami manfaatkan semaksimal mungkin momen pada kampanye akbar nanti,” sambung suami dari Erina Gudono tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra mengatakan, terdapat beberapa poin dan motivasi yang diberikan Kaesang Pangarep dalam pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup tersebut.

“Beberapa poin, motivasi untuk semangat bagi kami untuk mencapai target kursi di legislatif, yakni satu kursi satu dapil (SKSD),” imbuhnya.

Selain memberikan arahan kepada para kader dan caleg PSI, Kaesang Pangarep juga melakukan dua agenda lainnya selama berada di Kota Padang.

Yakni, berkunjung ke Sate Manang Kabau dan bertemu dengan kelompok milenial di Kopi Go Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Setelah itu, pada Sabtu (20/1/2024), adik dari Calon Wakil Presiden (Cawapres), Gibran Rakabuming Raka itu dijadwalkan berkunjung ke Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). (rdr)

Exit mobile version