PLN Siapkan Pasokan Listrik 17.572 TPS di Sumbar

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho. (ANTARA/HO-PLN)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan PLN sudah mempersiapkan pasokan listrik yang andal di 17.572 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Sumbar.

PLN juga menyiagakan 1.359 petugas dan tiga tim PDKB (Pemeliharaan Distribusi dan Kualitas Daya) yang terdiri dari 27 orang. Tim ini akan ditunjang dengan suplai listrik utama dan genset backup di lokasi prioritas.

“Ini sebagai bentuk dukungan penuh terhadap masyarakat yang akan menggelar pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang,” jelas Eric, Kamis (1/2/2024).

PLN UID Sumbar juga telah melakukan beberapa langkah persiapan, termasuk assesment ke seluruh TPS untuk memastikan kondisi kelistrikan dan kebutuhan daya.

Menyiapkan 73 posko siaga yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota.
Menyiagakan armada PDKB yang dilengkapi alat pelindung khusus untuk menangani gangguan listrik tanpa perlu melakukan pemadaman. Menyiapkan 23 unit UPS sebagai solusi cadangan jika terjadi pemadaman.

“PLN berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkualitas,” pungkas Eric. (rdr/mc)

Exit mobile version