Sampaikan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Aliansi Advokat Indonesia Bersatu Sumbar Minta Tim Hukum Paslon Lain tak Beri Opini Sesat

Kami adalah kekuatan advokat terbesar mendukung salah satu paslon terbesar, dan di Sumbar kami juga kekuatan terbesar untuk memenangkan paslon nomor urut 2.

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Sumbar, Jumat (2/2/2024) siang. Mereka meminta tim hukum dan advokasi paslon lain untuk tidak memberikan opini dan pendapat hukum yang sesat. (Foto: Dok. Tim AR)

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Sumbar, Jumat (2/2/2024) siang. Mereka meminta tim hukum dan advokasi paslon lain untuk tidak memberikan opini dan pendapat hukum yang sesat. (Foto: Dok. Tim AR)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan dukungannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Ketua AAIB Sumbar, Jade Maulana Mahdapati mengatakan, tujuan AAIB didirikan memang untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami sudah menerima surat keputusan (SK) dari pusat, tentu kami bertugas memenangkan pasangan tersebut,” kata Jade usai deklarasi dukungan AAIB Sumbar, Jumat (2/2/2024).

Jade Maulana Mahdapati mengatakan, pihaknya telah melakukan deklarasi dukungan se-Indonesia kepada pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 pada bulan November 2023 lalu di Jakarta yang dihadiri kurang lebih empat ribu advokat.

“Kami adalah kekuatan advokat terbesar mendukung salah satu paslon terbesar, dan di Sumbar kami juga kekuatan terbesar untuk memenangkan paslon nomor urut 2,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada tim hukum dan advokasi dari pasangan calon (Paslon) Capres-Cawapres lain agar tidak membangun opini atau pandangan hukum yang menyesatkan publik.

“Jika hal tersebut terjadi kami akan memberikan counter attack atau klarifikasi berdasarkan aturan dan norma hukum berlaku,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat (Sumbar), H Andre Rosiade mengaku bersyukur derasnya dukungan yang datang silih berganti kepada pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Ini patut disyukuri, karena besar dan derasnya gelombang dukungan terus menerus datang kepada kami,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut.

Selain itu, kata Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu, gelombang dukungan yang datang dari berbagai elemen dan kalangan membuktikan bahwa masyarakat sudah berani buka suara dan menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Paslon nomor urut 02.

“Setelah ada survei LSI beberapa minggu lalu yang menyatakan Prabowo Subianto unggul 49,8 persen di atas pasangan Anies. Lalu, ditambah kampanye Prabowo di berbagai kota di Sumbar yang selalu dihadiri puluhan ribu orang ketimbang kampanye akbar Anies Baswedan di Padang, ini menambah keberanian masyarakat Sumbar untuk speak up atau bicara menyampaikan dukungan secara terbuka,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Gelombang dukungan yang datang silih berganti sejak empat hari terakhir, kata Andre Rosiade, menjadi suntikan semangat dan energi baru untuk memenangkan pasangan tersebut baik di tingkat nasional dan terkhusus untuk Sumbar.

“Dengan dukungan ini tentu kami sampaikan ke pasangan Prabowo-Gibran dan tentu dukungan ini menjadi suntikan penyemangat bagi kami agar bekerja lebih keras dan semangat lagi mengajak masyarakat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran,” imbuh Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut. (rdr)

Exit mobile version