Keluar Rumah sejak Senin, Seorang Perempuan Lansia di Agam Dilaporkan Hilang

BPBD Agam bersama warga mencari nenek yang hilang, Selasa (10/1/2023). (ANTARA/HO-BPBD Agam)

LUBUKBASUNG, RADARSUMBAR.COM – Saniar (80) warga Simpang Empat, Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungaipua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dilaporkan hilang semenjak Senin (9/1/2022) sore.

Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito di Lubukbasung, Selasa, mengatakan BPBD Agam telah menurunkan satuan tugas untuk mencari keberadaan korban.

Pencarian korban juga melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, dan warga. Ia mengatakan, pencarian korban difokuskan di sekitar rumah, lokasi terakhir ditemukan warga dan lainnya.

Dengan kekuatan penuh itu, ia berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat. “Kita berupa secepat mungkin menemukan korban, sehingga bisa berkumpul dengan anaknya,” katanya.

Ia menceritakan, korban keluar rumah pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Biasanya korban balik ke rumah siang hari untuk makan.

Namun sampai Selasa (10/1/2023), korban tidak balik ke rumah dan terakhir di lihat warga di Puncak Kabun, Jorong Sungai Landai, Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu sekitar pukul 16.00 WIB. “Jarak lokasi korban ditemukan warga sekitar 10 kilometer dari rumahnya,” katanya.

Akibat kejadian itu, pihak keluarga mencoba untuk mencari keberadaan korban di sekitar rumah. Korban tidak kunjung ditemukan, sehingga melaporkan kejadian itu ke wali nagari atau kepala desa adat dan wali nagari meneruskan ke BPBD Agam pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 21.06 WIB. (rdr/ant)

Exit mobile version